Kesehatan

Sebelum Mengambil BLT, Warga Diimbau Sudah Melakukan Vaksinasi

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Upaya mendongkrak Vaksinasi, Tiga Pilar Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor laksanakan Vaksinasi sekaligus penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Kepala Desa Hegarmanah Didi Sukandi mengatakan, penyaluran/pengambilan BLT bagi masyarakat, harus disertakan dengan surat Vaksinasi.

Baca Juga :  Pemdes Hegarmanah Dongkrak Potensi Desa

“Kita melakukan hal ini, supaya masyarakat yang menerima bantuan ini dipastikan semuanya sudah di vaksin,” ujarnya didampingi Babinsa Serka Suparman dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sharif Hidayat.

Ia menuturkan, jadi bagi yang belum di Vaksin maka silahkan di Vaksin dulu, jika belum ada keterangan dari dokter ada riwayat sakit mungkin dipersilahkan mengambil BLT.

Baca Juga :  Gebyar Vaksinasi Booster Covid-19 oleh IPDN Kemendagri di Jawa Tengah Tembus 20.000 Dosis

“Vaksinasi ini adalah demi kesehatan kita semua, karena Pandemi Covid-19 berlum berakhir dan salah satu menjaga kekebalan tubuh yakni dengan di vaksin,” katanya.

Dikatakannya, demi kelancaran bersama, pihaknya berharap masyarakat dapat mengerti dan memahami, karena semua ini dilakukan untuk menjaga masyarakat semua sehat.

Baca Juga :  Kodim Sumedang Gencar Laksanakan Vaksinasi Massal. Kali Ini Dilaksanakan di PT Kahatex

“Mudah-mudahan Pandemi Covid-19, segera berakhir, supaya kita semua bisa menjalankan tugas masing-masing secara maksimal,” tandasnya. (ESH).

Selengkapnya
Back to top button