Daerah

Saat Puasa, Ketua DPRD Sumedang Minta Satgas Covid-19 Perketat Prokes dan Pembatasan Penumpang Kendaraan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Aturan protokol kesehatan pada bulan suci Ramadan nanti, perlu diketatkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sebab, pada bulan puasa, diperkirakan akan banyak warga Sumedang yang merantau di luar daerah, pulang ke kampung halamannya.

Seperti diungkapkan Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra. Dirinya mendorong pemda setempat melalui Satuan Gugus Tugas Covid-19. Selain harus mengetatkan aturan prokes, Satgas Covid-19 perlu menerapkan aturan-aturan yang diberlakukan pada masa Ramadan 2020 lalu. Seperti pembatasan jumlah penumpang pada kendaraan.

“Pada Bulan Ramadan nanti pasti banyak warga Sumedang yang mencari nafkah di luar Sumedang pasti pulang. Sehingga bukan hanya melihat memakai masker, saya rasa harus diterapkan kembali aturan-aturan yang sudah diterapkan pada Ramadan 2020. Saya memandang ini penting, karena memang lebih baik kita menjaga daripada mengobati,” ujarnya saat Rapat Evaluasi PPKM di Gedung Negara Sumedang, Selasa (23/3/2021) dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Irwansyah, menekankan juga kepada para pihak yang sudah melaksanakan vaksinasi, untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Jangan karena sudah divaksin, malah tidak memakai masker dan melanggar protokol kesehatan lainnya,” imbaunya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button