AgamaDaerah

Roadshow, PDPM Sumedang Lantik PCPM Ujungjaya Periode 2020-2024

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Ujungjaya Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat Periode 2020-2024, resmi dilantik, Jumat (6/11). Pelantikan yang dilakukan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sumedang, Dodi Partawijaya di Sekretariat Tapak Suci Satlak Ujungjaya itu, dihadiri unsur Pemerintah Desa Ujungjaya, tokoh masyarakat dan para tokoh agama.

Ketua PCPM Ujungjaya terpilih, Harry Maulana,S.KM, menyatakan siap untuk membawa PCPM Ujungjaya lebih baik kedepannya. Seperti mensyiarkan, berdakwah secara Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan menjalankan ajaran Rasulullah SAW.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan Maut Bus Wisatawan Jatinangor : 3 Meninggal, 1 Belum Ketemu, Supir Menyerahkan Diri

“Dan saya sangat bangga dengan pelantikan hari ini, karena telah hadir beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama. Ada dari Ansor, Rurukan Adat, Pemdes Ujungjaya, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Taoak Suci dan yang lainnya,” katanya.

“Terutama saya ucapkan terima kasih kepada Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang, Ketua Dodi yang selalu bersemangat membimbing kami dan Rakanda Ade Sunarya di tengah-tengah kesibukan sebagai Komisioner Bawaslu masih bisa menyempatkan hadir,” tambahnya.

Baca Juga :  Sekda Akui Sudah Cek and Ricek untuk Suksesi MTQ ke-37 Tingkat Jabar di Sumedang
Ketua PDPM Sumedang, Dodi Partawijaya bersama unsur Pemerintah Desa Ujungjaya, tokoh masyarakat dan para tokoh agama.

Pada kesempatan itu, Ketua PDPM Sumedang, Dodi Partawijaya menyampaikan harapannya agar pengurus yang baru ini, mampu membuat gebrakan bersama-sama.  

“Bangsa ini berdiri tidak lepas dari peran Muhammadiyah. Saya berharap ada juga kolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan UPT PKBM, membuat kelas jauh PKBM untuk kejar paket A, B, C bahkan sekolah tinggi yang mana Muhammaiyah sudah miliki. Fasilitas program life skill kader PCPM Ujungjaya hal prioritas utama. Ini untuk meningkatkan kualitas SDM kader dan meningkatkan IPM kader,” paparnya.

Baca Juga :  Bupati Ajak Para Kepala Desa Untuk Membuat Perubahan

Sementara itu, Ade Sunarya,M.Pd, kader persyarikatan yang sekarang menjabat di Komisioner Bawaslu Sumedang, menyambut baik kehadiran PC Pemuda Muhammadiyah di Kecamatan Ujungjaya.

Suasana kebersamaan disela pelantikan PCPM Ujungjaya Periode 2020-2024.

“Mudah-mudahan PCPM Ujungjaya membawa manfaat khususnya bagi masyarakat Ujungjaya dan umumnya bagi masyarakat Kabupaten Sumedang. Saya kebetulan sebagai warga asli Ujungjaya, lahir di Ujungjaya, dibesarkan di Ujungjaya. Dan allhamdulillah sekarang masih di Ujungjaya. Saya menyambut baik kehadiran PC Pemuda Muhammadiyah ini,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button