Daerah

Pusat Kota Sumedang Ditutup saat Malam Pergantian Tahun, Ini Rute yang Disiapkan Polisi

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Larangan perayaan menyambut tahun baru 2021 dalam rangka penanggulangan covid-19, mulai diberlakukan di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. Bahkan pusat kota yang terkenal dengan makanan khas tahu-nya itu, ditutup. Tentunya, agar kawasan kota ini tidak menjadi lokasi kerumunan hingga kawasannya steril.

Petugas kepolisian dari Polres Sumedang, juga sudah membuat rekayasa arus lalulintas dalam menyambut malam pergantian baru malan nanti. Melalui akun Facebook Lalu Lintas (Tmc Polres Sumedang) Kamis (31/12), dituliskan sejumlah rute yang bisa dilalui kendaraan saat malam pergantian baru yang tinggal menghitung jam.

Baca Juga :  Pemkab Sumedang Kirim 15 Ambulance untuk Menjemput Korban Kecelakaan Maut di Tasikmalaya

Pertama dari jalur di Bundaran Binokasih sampai dengan perempatan Kejaksaan, ditutup.

“Arus dari kota menuju Binokasih dibelok ke kiri di perempatan Kejaksaan-Permpatan Cipameungpek-Jalan Cut Nyak Dhien satu arah yang mengarah Binokash/Bandung,” tulis akun Facebook Lalu Lintas (Tmc Polres Sumedang).

Kemudian arus dari Cirebon menuju Bandung, Bundaran Alamsari menuju pusat kota ditutup dan semuanya dialikan Via By Pass atau Jalan Prabu Gajah Agung. Termasuk arus lalin sebaliknya atau dari arah Bandung menuju Cirebon, di Bunderan Dibinokasih dialihkan menuju  By Pass. Terakhir arus dari arah Wado yang menagrah ke Tegal Kalong ditutup dan diarahkan ke Jalan Dano-Alamsari. (**)

Selengkapnya
Back to top button