DaerahKesehatan

Puluhan CPNS Serbu RSUD Sumedang Sejak Rabu Pagi, Ini yang Mereka Lakukan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Halaman parkir RSUD Sumedang Provinsi Jawa Barat, Rabu (4/10) pagi tadi, mendadak dipenuhi puluhan warga. Diketahui, mereka merupakan para CPNS yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Tahun Anggaran 2019. Mereka datang ke RSUD untuk membuat keterangan sehat jasmani dan rohani.

Pantauan Fajarnusantara.com, puluhan orang ini terlihat antre di depan pintu pendaftaran pelayanan RSUD Sumedang hingga mengular ke area parkir kendaraan roda dua. Dengan tetap menggunakan masker, mereka rela berdiri berjam-jam agar dapat melakukan pendaftaran yang saat itu baru buka pukul 07.00.

Baca Juga :  DPRD Sumedang Melakukan Kunker, Honorer Satpol PP dan Damkar Minta Kejelasan Status

Namun begitu, tidak semua orang yang antre itu, dapat melakukan pendaftaran untuk melakukan Medical Check Up (MCU) di RSUD Sumedang.

“Kami sedang melengkapi berkas untuk syarat CPNS, kebetulan saya lulus di Garut. Tapi karena keterbatasan pelayanan, kami dari pagi ngantre lama sampai panjang penantian selama dua jam lebih sia-sia. Kami pun sekarang bingung harus cari lagi buat MCU mau kemana,” kata salah seorang CPNS yang pagi itu masih kebingungan.

Baca Juga :  DPRD Sumedang Melakukan Kunker, Honorer Satpol PP dan Damkar Minta Kejelasan Status

Hal senada diungkapkan Krisma Purnama. Demi mendapatkan keterangan sehat jasmani dan rohani, dia dan rekannya yang lain, datang ke RSUD seusai Salat Subuh.

Ya ini untuk kelengkapan berkas kita, datang subuh sekitar jam 05.00 lah, karena pasti banyak juga yang datang,” tuturnya.  (dd/red)

Selengkapnya
Back to top button