DaerahSosial

PLN UP3 Sumedang Gelar Apel Siaga dan Lomba Yantek Jelang Idul Adha

FAJARNUSANTARA.COM- Menjelang hari raya Idul Adha, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumedang mengadakan apel siaga dan lomba petugas pelayanan teknik (Yantek) pagi ini. Acara tersebut berlangsung di halaman belakang kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Majalengka, Jl. KH. Abd. Halim No. 145 Majalengka.

Acara ini diikuti oleh manajemen, pegawai, dan 45 petugas pelayanan teknik dari empat ULP, yakni Majalengka, Tanjungsari, Jatiwangi, dan Sumedang Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh petugas mengedepankan budaya K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam setiap aktivitas yang mereka lakukan.

Baca Juga :  Kembali Terpilih ke-Tiga Kalinya, Tuti Ruswati Kini Resmi Jadi Pj Sekda Sumedang

Eko Hadi Pranoto, Manager PLN UP3 Sumedang, menekankan pentingnya penerapan prinsip-prinsip K3 di tengah tingginya tuntutan kepuasan pelanggan dan kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Dengan tingginya tuntutan akan kepuasan pelanggan, serta kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, petugas diharapkan tetap konsisten menerapkan prinsip-prinsip K3,” ujarnya.

Eko menambahkan bahwa acara ini merupakan salah satu cara PLN untuk mengevaluasi kompetensi petugas.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang dan OJK Tasikmalaya Bahas Pemberantasan Pinjol Ilegal

“Jelang hari raya Idul Adha sesaat lagi, kami ingin pastikan bahwa petugas selalu dalam keadaan siap dan sigap dalam menjaga keandalan dan kontinuitas penyaluran tenaga listrik,” tambahnya.

PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, yang tentunya membutuhkan kerjasama dari seluruh komponen dalam perusahaan. Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, yang ditemui di Bandung, menyebutkan bahwa PLN menyiapkan petugas dengan kualifikasi terbaik sebagai garda terdepan.

Baca Juga :  Peningkatan PAD Sumedang, Yudia Ramli Serukan Kerjasama Camat dan Kades

“Refreshment, pelatihan, dan evaluasi secara berkelanjutan dilaksanakan kepada petugas Yantek. Hal itu adalah bentuk tanggung jawab PLN untuk memastikan bahwa pelanggan kami dilayani oleh petugas-petugas dengan kompetensi unggul dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” tutur Susi.

Terutama dalam menghadapi Idul Adha ini, kami harap pelanggan dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button