Ekonomi

PLN UP3 Sumedang Cepat Tanggap Dalam Merespon Keluhan Pelanggan

Sumedang,- PLN UP3 Sumedang melakukan tindakan cepat tanggap ketika ada laporan dari warga jika ada kerusakan instalasi listrik.

Sepeti halnya yang terjadi di Dusun Janggot Landeuh RT 01 RW 01 Desa Tanjungmulya Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang. Pemilik ID PLN atas nama Rasta, melalui Wirya Dinata selaku pelapor, mengatakan, dirinya melaporkan ada kabel PLN yang terkelupas di atas rumahnya, karena dianggap membahayakan karena tegangan tinggi, langsung melaporkan kepada PLN.

Baca Juga :  Kilau Indonesia Cabang Sumedang Jalin Silaturahmi ke PLN Sumedang

“Alhamdulillah yang selama ini saya khawatirkan bisa cepat teratasi setelah lapor langsung ke pihak PLN,” tutur Wirya kepada Fajar Nusantara, Kamis (30/6).

Ia mengatakan, kebel sambungan listrik dari tiang sudah mulai terkelupas, dan sempat menjadi kekhawatiran keluarganya karena melintas diatas rumahnya. Setelah lapor ke pihak PLN, ternyata tidak begitu lama langsung di respon, dirinya mengucapkan terimakasih kepada PLN UP3 Sumedang yang telah bertindak cepat, kini kabel yang terkelupas itu sudah diganti.

Baca Juga :  Kilau Indonesia Cabang Sumedang Jalin Silaturahmi ke PLN Sumedang

Sementara itu, menurut Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Sumedang, Nanang Misbahul Huda, dalam hal ini pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin melayani pelanggan PLN, salah satunya tanggap dalam menerima dan menindaklanjuti keluhan pelanggan.

Ia juga menuturkan, untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan, PLN juga mempunyai Aplikasi yang namanya PLN Mobile. Aplikasi tersebut bisa di akses di play store dan IOS, aplikasi tersebut bisa diakses pelanggan untuk pengaduan gangguan, beli token, bayar Listrik dan yang lainnya.

Baca Juga :  Kilau Indonesia Cabang Sumedang Jalin Silaturahmi ke PLN Sumedang

“Salah satu tantangan yang dihadapi PLN adalah menjaga kehandalan aliran listrik, PLN mengharapkan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga jaringan listrik dari potensi gangguan, salah satu contoh memberikan ijin petugas PLN menebang pohon yang kena atau mendekati kabel listrik,” tuturnya.

Karena hal tersebut sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja, jadi PLN berharap semua pihak bisa bekerja sama demi kebaikan bersama.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button