DaerahPemerintahanSosial

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman Kunjungi Warga Desa Cimungkal, Ada Apa ya !

FAJARNUSANTARA.COM- Pj Bupati Herman Suryatman dengan sigap mendatangi rumah duka ketika tengah melaksanakan program Pasang Sangkur dan berinteraksi dengan warga di Desa Cimungkal, pada malam Rabu (6/10/2023).

Pengurus masjid setempat menyampaikan berita duka bahwa Redi (60), seorang anggota Linmas Dusun Margaluyu, telah berpulang ke rahmatullah.

Saat itu, suasana diskusi dan obrolan ringan segera berubah menjadi hening ketika Pj Bupati Herman mengajak warga yang hadir untuk bersama-sama mendoakan almarhum yang telah tiada.

Setelah memberikan panduan kepada warga dan para kepala SKPD yang turut hadir, Pj Bupati segera menuju rumah duka, ditemani oleh Kepala Desa Cimungkal beserta perangkat desa.

Baca Juga :  Gempa Sumedang, Tim Seismologi ITB Gencarkan Penelitian Fenomena Gempa

Setelah memberikan penghormatan terakhir di rumah anggota Linmas Desa Cimungkal, Pj Bupati Herman Suryatman berkesempatan untuk berdialog dengan warga Dusun Margaluyu yang sedang menjalankan kegiatan Siskamling di Pos Siskamling.

Atmosfer penuh kekompakan terasa kuat dalam upaya menjaga keamanan lingkungan. Warga dengan tekun menjalankan rutinitas Siskamling setiap malam dengan penuh kesadaran.

Baca Juga :  Akhir Tanggap Darurat, Aktivitas Normal Kembali, Asesmen Kerusakan Dikebut

Pj Bupati Herman Suryatman dengan hangat mendengarkan keluhan-keluhan warga dan memberikan masukan yang bernilai. Beliau menyatakan minatnya untuk mengetahui secara langsung situasi di lapangan, itulah sebabnya ia berkunjung ke Desa Cimungkal.

“Situasi di sini terasa aman, bapak-bapak. Bagaimana kegiatan gotong royong berjalan? Dalam proses pembangunan, semangat gotong royong warga harus menjadi fokus, bukan hanya sekadar anggaran,” ujar Pj Bupati.

Tak hanya itu, Pj Bupati juga mengajak warga untuk mendorong produktivitas, dan ia meminta Dinas Pertanian dan Peternakan untuk menyusun program pertanian dan peternakan yang dapat memberikan manfaat di Desa Cimungkal.

Baca Juga :  Banjir, Angin Puting Beliung Melanda Wilayah Jatinangor, Forkopimcam Langsung Terjun Ke Lokasi

Sementara itu, Umya (50), salah seorang warga Margaluyu, merasa senang atas kunjungan Pj Bupati Sumedang yang turut mendengarkan aspirasi warga dan memberikan solusi terkait masalah pertanian dan peternakan.

“Kami sebagai masyarakat ingin maju, terutama dalam bidang pertanian dan lainnya. Jika pemerintah mendukung kami, kami yakin akan mencapai kemajuan,” ujar Umya dengan penuh semangat.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button