Daerah

Pemerintah Jatim Mendukung Seniman dan Budayawan Yang Sangat Berjasa

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbesar yang ada di Indonesia. Hal ini pun dibuktikan dengan keberagaman yang dimiliki oleh provinsi tersebut. salah satunya adalah keberagaman budaya yang dimiliki oleh provinsi tersebut. Pemerintah Jawa Timur Sendiri ternyata memberikan apresiasi terhadap seniman dan para budayawan yang mempunyai dedikasi yang sangat besar untuk memajukan seni budaya yang ada di daerah setempat. 

Apresiasi yang diberikan oleh Khofifah Indar Parawansa 

Ditemui di Gedung Negara Grahadi di Surabaya pada Minggu lalu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sendiri mengungkapkan apabila para seniman telah mengabdikan diri mereka dalam pengembangan seni budaya yang ada di daerah. 

Orang nomor satu itu pun juga memberikan sejumlah uang tunai dan paket bahan  pokok sebagai salah satu bantuan selama masa pandemic tersebut. Apreasisi itu sendiri ternyata diberikan kepada 750 para seniman yang berprestasi berupa uang tunai dan 240 para juru pelihara cagar budaya. 

Selain itu, seorang seniman ludruk, Lupus juga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh orang nomor satu yang ada di jawa timur tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga mengatakan apabila banyak acara kerja yang harus dibatalkan akibat pandemic tersebut. 

Ada pun beberapa nama yang mendapatkan apreasis dalam acara tersebut seperti seniman rupa Marsiam, Aime, Budi Bi, Aris Darmawan. Seniman music seperti Yoyok fals dan nasar Bathati hingga nama-nama juru pelihara cagar budaya seperti R Slamet Acep. 

Selengkapnya
Back to top button