DaerahPolitik

Kuota Perempuan Belum Terpenuhi, Bawaslu Sumedang Perpanjang Pendaftaran Panwascam

FAJARNUSANTAFA.COM- Masa Pendaftaran Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang diperpanjang. Rabu 8 Mei 2024.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi (SDMO) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumedang, Fachrulroji Al Fitri, S.I.Kom bahwa, masa pendaftaran Hingga hari terakhir belum memenuhi kuota perempuan 30% Hingga pukul 23.59 WIB 7/5/2024.

Baca Juga :  Moka Sumedang 2024, Mojang Jajaka Perkaya Budaya Lokal dalam Pesta Tahunan

“Maka dari itu, bagi masyarakat Sumedang khusnya perempuan yang berminat untuk menjadi pengawas kecamatan, informasi dokumen yang harus dipersiapkan bisa datang langsung ke sekretariat Bawaslu Sumedang atau mengunjungi laman media sosial Bawaslu,” ujarnya.

Baca Juga :  PLN Serukan Tanggung Jawab Bersama dalam Keselamatan Kerja di Inspection Day K3

Fachrulroji menuturkan, bahwa untuk masa  perpanjangan ini diutamakan bagi perempuan, tetapi tidak menutup keumungkinan bakal ada juga pendaftar baru dari kaum dan laki-laki pasti akan kita terima lamarannya.

Sejauh ini, laki-laki mendominasi pendaftaran didominasi laki-laki, dan antusias perempuan berkurang, yang mana hanya 7 orang perempuan yang mendaftarkan dirinya, jika untuk pria mencapai 45 orang,

Baca Juga :  Kopi Liberica Aroma Nangka, Fenomena Baru dari Sandi Permana Asal Cibugel, Sumedang

“Untuk memenuhi kuota perempuan, pendaftaran ulang dibuka kembali mulai tanggal 9 sampai 11 Mei 2024, mudah mudahan bisa menutupi kuota perempuan 30 persen,” tandasnya.

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button