DaerahSosial

Kunjungi BEDASMART, Ketum DPP PADI Galang Bantuan Untuk Cianjur

FAJARNUSATARA.COM,- BANDUNG, – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Anak Desa Indonesia (DPP PADI), Rizki Akbar Fathoni, mengunjungi gelaran Pasar Jajanan Kuliner BEDASMART, yang diselenggarakan di Area Perkantoran Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bandung, Rabu 30 November 2022.

Selain tampak menikmati jajanan Kambing Guling dan Es Kopi Susu khas Kabupaten Bandung, pria yang akrab dipanggil Kang Akbar ini pun asik berdiskusi bersama sejumlah tokoh dan tamu undangan yang juga hadir pada acara tersebut.

“Kami memaksimalkan kesempatan ngariung ini untuk membicarakan kondisi saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur, yang pada hari ini masih terdampak bencana Gempa Bumi.” Tutur Kang Akbar, yang juga merupakan Bendahara Umum MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat tersebut, kepada wartawan.

Baca Juga :  Tim Sar Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Longsor Sindulang Cimanggung

Kang Akbar menyampaikan, dirinya bersama Ketua FUN Terapis Herbalis, Deni Jatnika, Ketua Gerakan 24 Peduli, Angga Nugraha, Founder sakoladesa.id, Bezie Galih Manggala, Owner Rumah Makan Ponyo, Rijal Asy’ari, Ketua Sumedang Community, Sony Hamdani, Founder Masyarakat Kuliner Nuswantara (MAKAN), Ega Sukadirdja,

Promotama Consulting, Yus Rudiana Pribadi, PT. Asri Lestari Nuswantara, Asri Agustina Lestari, dan Pengelola Koperasi Jatman Subang Sejahtera sekaligus Bendahara Indonesia Disaster Adaptive, Neneng Kartika, bersepakat bahwa pemuda hari ini perlu bekerja lebih keras untuk mewujudkan Indonesia yang mampu beradaptasi dengan berbagai bencana.

“Selain bencana Cianjur yang begitu massif, kami juga memaksimalkan momen berkumpul untuk mendiskusikan terkait ancaman pergerakan sesar lembang yang mungkin akan menimbulkan bencana yang jauh lebih besar.

Baca Juga :  Sumedang Community: Sukseskan Indonesia Disaster Adaptive Camp

Kendati demikian, Belum lagi ancaman Tsunami 34 Meter yang mengancam daerah Tasik, Ciamis, Pangandaran hingga Kota Banjar. Selain itu kami juga membahas hal-hal yang dapat kita pelajari dari adanya tragedi Kanjuruhan.” Tutur Akbar, yang juga merupakan Ketua Umum AMPG Jawa Barat.

Akbar menjelaskan, bahwa dirinya bersama para ketua Komunitas yang digandengnya, siap menggelar Indonesia Disaster Adaptive Camp, yang isinya nanti mempersiapkan anak-anak muda untuk memiliki ragam keahlian yang diperlukan untuk beradaptasi dengan ancaman bencana.

Baca Juga :  Viral Cianjur tolak Bantuan Pakaian, Pimpinan Ponpes Al-Kautsar Bilang Begini ?

“Selain IDACamp, kami juga membahas persiapan pengiriman 150 team Stress Releieve Task Force untuk Trauma Healing Process di Cianjur, Disability FUN Fair untuk menyambut hari disabilitas Internasional di Kabupaten Garut, serta Pengiriman Pemuda dalam jumlah massive untuk gerak Respon Akbar Pasca Bencana untuk mensupport upaya trauma healing di Kabupaten Cianjur.” Tuturnya.

“Kami berfikir, selain pemuda harus siap menghadapi bencana-bencana yang mungkin mengancam Indonesia, upaya pemulihan saudara-saudara kita di Cianjur pun tetap harus kita perhatikan. Kami memaksimalkan momen berkumpul dengan sebaik mungkin, agar para pemuda dapat terus berperan untuk menjadikan Indonesia ini tempat yang jauh lebih baik lagi.” Pungkas Akbar.***

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button