Peristiwa

Korban Gampa Cianjur Memilih Mengungsi di Rancakalong

Gempa Cianjur

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK) 17 Jiwa yang merupakan warga Dusun Kabandungan, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Cianjur memilih mengungsi ke rumah saudaranya di Dusun Cipala, Desa Nagarawangi, Rancakalong.

Baca Juga :  Kabupaten Sumedang Raih Predikat Sangat Baik SAKIP dan RB Dari KemenPANRB

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, pasca terjadi gempa Cianjur yang menelan korban jiwa, serta memporak porandakan rumah warga disana, membuat
para korban mengungsi.

“Siang tadi BPBD Sumedang mengunjungi dan menyerahkan bantuan sembako untuk mereka, rumah mereka di Cianjur hancur, dan memilih mengungsi di Rancakalong,” ucap Bupati dalam akun medsos pribadinya. Senin (28/11/2022).

Baca Juga :  Banjir Melanda Perum Kiara Asri Desa Sayang, Warga Resah

Bupati mengajak, bagi yang ingin membantu meringankan beban mereka bisa menghubungi pemerintahan Desa Nagarawangi Rancakalong.*****

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button