Daerah

Kompak, Karang Taruna Bocah Pamor Kerja Bakti Bersihkan Makam

Ketua RW Libatkan Pemuda Kelola Program Beas Perelek Dapur Simpati

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Karang Taruna Bocah Pamor Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, kompak menggelar kerja bakti membersihkan pemakaman umum yang berada di Dusun Sundangjaya desa setempat.

Kegiatan sosial yang dilakukan sejak pukul 07.30 Jumat (30/10) pagi itu, diikuti 40 anggota Karang Taruna Bocah Pamor dan dipimpin langsung ketua RW Juga BPD Dusun Sindangjaya.

“Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan, rasa tanggungjawab dan juga mengarahkan para pemuda-pemudinya pada hal-hal yang positif,” kata Ketua RW setempat, Ujang Komarudin saat ditemui Fajarnusantara.com.

Ketua RW yang baru menjabat seumur jagung itu menambahkan, selain program bersih-bersih makam, pihaknya telah membuat Program Beas Perelek Dapur Simpati. Yang mana program ini, mendapat sambutan positif dari Pemdes Desa Kertamukti, karena dianjurkan Pemkab Sumedang.

Baca Juga :  Vendor Wedding Kekurangan Tenaga Kerja, ASPEDI Dorong Pemkab Sumedang Adakan Pelatihan

“Saya berharap, program bersih-bersih makam ini bisa terus berkelanjutan. Disamping makam jadi bersih, juga untuk memupus anggapan makam itu tempat yang angker dan menyeramkan. Juga dengan adanya Program Beas Perelek Dapur Simpati, saya juga  berharap ini bisa mengedukasi masyarakat membiasakan diri untuk bersedekah, hingga melahirka kepedulian antar sesama ,” harapnya.

Baca Juga :  Program Sekopi Cinta Digalakan, Tidak Semua Kelompok Tani Berhak Mendapatkannya

“Teknis pengumpulan Beas Perelek Dapur Simpati  ini, juga melibatkan karang taruna. Rencananya, dari hasil pengumpukan tersebut akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, seperti Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) juga kegiatan sosial lainnya,” tambah Ujang sapaan akrabnya.

Masih di tempat sama, BPD Dusun Sindangjaya , Tatang Suhendi merasa bangga atas kegiatan yang dilakukan para pemuda karang taruna ini.

“Saya sangat mengapresiasi kepada ketua RW dan ketua karang taruna yang terus bersinergi bahu membahu dalam program-program kebaikan ini. Sejatinya, pemuda adalah generasi penerus pemimpin dimasa yang akan datang. Kalau tidak diberdayakan dari sekarang, mereka akan gagap ketika mendapat estapet kepemimpinan,” tukasnya.

Baca Juga :  Vendor Wedding Kekurangan Tenaga Kerja, ASPEDI Dorong Pemkab Sumedang Adakan Pelatihan

Senada dengan BPD, Ketua Karang Taruna Bocah Pamor, Ganda Nuryanto mengatakan, karang taruna merasa bersyukur atas kepercayaan serta dukungan pemerintah setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan arahan, masukan. Hal ini tentu untuk kemajuan para pemuda dimasa yang akan datang. Kami juga berjanji akan berusaha menjaga kepercayaan in,” ungkapnya.  (**)

Selengkapnya
Back to top button