PolitikSosial

Kang Rinso, PKS Salurkan 128 Juta Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur

FAJARNUSATARA.COM,- Gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo terjadi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat dan hampir meluluhlantakan kawasan Desa Cugeunang, memakan ratusan korban jiwa, kejadian tersebut menggemparkan seluruh Dunia, bantuan serta para relawan berdatangan terus menerus sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa warga Cianjur. Selasa 29 November 2022

Begitu juga Salah satu Partai Politik yang selalu terdepan dalam hal sosial, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pasca gempa terjadi langsung menerjukan tim relawanya khusus dari Sumedang, Majalengka dan Subang beserta 1 Unit Mobil Ambulance lengkap dengan obat obatannya, yang standby full satu bulan di lokasi bencana.

Baca Juga :  DPD PKS Sumedang Gelar Sosialisasi Optimalisasi Peran Media Bagi Bacaleg

Hal tersebut dibenarkan oleh H.Ridwan Solichin Sekjen DPTW PKS Provinsi Jawa Barat mengatakan, ada juga sebenarnya hal yang cukup menggelitik kami yakni, ketika akan melaksanakan Rapat Fraksi ada salah satu anggota fraksi yang ijin tidak bisa mengikuti rapat.

” Eh, yang tidak bisa mengikuti rapat yakni Sadar Muslihat, anggota Fraksi kita yang Rumahnya di Cianjur terdampak juga, ya, Otomatis kita langsung membahas hal tersebut dan bertindak cepat mengumpulkan bantuan serta para relawan untuk di berangkatkan ke Cianjur,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kang Rinso, PKS Menyapa Serentak Diseluruh Negeri

KangĀ  Rinso Sapaan Akrab sehari-harinya menuturkan, seluruh Fraksi PKS Jabar menghimpun dana bantuan dari seluruh anggota, dan sekaligus seluruh anggota serta strusktur se -Jawa Barat bergerak memberikan bantuan dan relawan.

“Alhamdulillah. Jazakumullah khoiron. DPTW se- Jabar atas partisipasinya dan terkumpul anggaran 128 Juta Rupiah serta sudah tersalurkan,” tandasnya.

Baca Juga :  Kang Rinso, Soroti Tragedi Banjir Bandang di Desa Sawahdadap, Santuni Warga Yang Terdampak

Dikatakan Kang Rinso, Persoalan sosial sudah menjadi komitmen PKS, untuk bisa selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat baik dalam kondisi bencana akan tetap hadirĀ  bersama elemen masyarakat yang lainnya, yang mana kita juga sudah bergerak pasca gempa terjadi.

“Pasca Gempa terjadi, Struktur dan kader PKS sudah bergerak mendirikan posko, mensiagakan ambulance dan obat-obatan, serta mendistribusikan bantuan yang diperlukan segera oleh masyarakat yang terdampak gempa, serta pembagian air bersih,” pungkasnya.***

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button