DaerahSosialTNI/POLRI

Jum’at Berkah, TNI-Polri Gotong Royong di Cijeruk

FAJARNUSANTARA.COM- Pagi yang cerah di Dusun Cijeruk, Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, Sumedang, semakin hangat dengan suasana kebersamaan yang terlihat. Puluhan aparat gabungan TNI/POLRI, yang terdiri dari anggota Babinsa Koramil 1004 Tanjungsari Kodim 0610 Sumedang, personel Polsek Pamulihan, dan anggota Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar, berkumpul dalam kegiatan Jum’at Berkah.

Kegiatan ini diawali dengan pembersihan sarana ibadah yang dilakukan secara gotong royong oleh prajurit TNI/Polri dan masyarakat setempat. Usai pembersihan, mereka melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah, yang menjadi simbol kekompakan dan sinergitas antara aparat TNI-POLRI dengan warga desa.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pembagian makanan kepada jama’ah dan masyarakat sekitar sebagai wujud kepedulian dan berbagi berkah di hari yang suci. Tidak hanya itu, distribusi bantuan logistik kepada anak-anak stunting juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini, menunjukkan perhatian serius terhadap isu kesehatan dan pertumbuhan anak.

Baca Juga :  Isu Strategis RPJPD Sumedang 2025-2045: Peningkatan Infrastruktur dan Tata Kelola Pemerintahan

Kehadiran prajurit TNI/Polri di tengah masyarakat bukan hanya sebagai penegak hukum atau pasukan perang, tetapi juga sebagai sahabat dan pelindung yang siap berbagi dan membantu. Kegiatan Jum’at Berkah ini adalah salah satu dari banyak upaya yang dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk selalu berbuat baik dan peduli terhadap sesama,” ujar Kopral Ujang, Babinsa Cijeruk.

Baca Juga :  Kasus Mafia Tanah Cisumdawu, Asep Riyadi Minta Pengusutan Tuntas

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Danden Gegana Brimob Polda Jabar, Kompol Dr. Fajar Cahyono, dan Kapten Inf Agus Hermawan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung untuk memperkuat rasa kekeluargaan dan gotong royong antara aparat dan warga.

Kehangatan suasana ibadah Shalat Jum’at kali ini membuat warga sekitar haru, meski terkesan mendadak. Warga desa dan anak-anak sekolah tampak sangat riang gembira. Mereka berharap kehadiran TNI/Polri kali ini akan terus ada.

Kepala Desa Cijeruk, Bapak Bastaman, mengungkapkan, pihaknya sangat terharu dan berterima kasih atas kehadiran anggota TNI/Polri yang memberikan surprise Jum’at Berkah kepada warga kami. Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua. Aamiin.

Baca Juga :  Evaluasi RKPD 2025, Pemda Sumedang Fokus Akselerasi Pembangunan

Aksi nyata yang dilaksanakan oleh Koramil 1004 Tanjungsari, Polsek Pamulihan, dan Gegana Brimob Polda Jabar ini telah menunjukkan bahwa TNI PRIMA sebagai prajurit Kodam III/Siliwangi selalu militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan.

Polri juga mewujudkan Beyond Trust Presisi 2024 untuk mentransformasikan tingkat kepercayaan publik menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri. Sinergitas TNI/POLRI Selalu di Hati Rakyat.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button