Daerah

Jelang Kunjungan Menteri PANRB, Wantiknas Tinjau Perkembangan Digitalisasi Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) meninjau perkembangan Command Center yang dimiliki Kabupaten Sumedang, Rabu (17/2/2021).

Dalam kunjungannya, Tim Wantiknas diterima jajaran dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang.  

Kepala Bidang Informatika, Mamat Rohimat, S.Pd., M.Pd, menyampaikan, kunjungan dari Tim Wantiknas ke Command Center untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pencapaian digitalisasi di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  HIMA PAI STAI SAS Sumedang Gelar Islamic Competition, Cetak Siswa dan Mahasiswa Berkualitas

Termasuk dalam rangka persiapan sebelum kunjungan Menteri PANRB ke Command Center Kabupaten Sumedang.

“Tim dari Wantiknas memberi masukan-masukan apa saja yang harus dilengkapi agar nanti ketika pak Menpan RB datang ke Sumedang. Data yang ditampilkan itu sudah yang terbaik,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Baca Juga :  Menghambat Aktivitas, Warga Keluhkan Jalan Pasirhuni - Jingkang Yang Rusak

Di tempat sama, Kasi Data Elektronik pada Bidang Informatika, Arief Syamsudin, S.Pd.,MT melakukan pemaparan terkait kemajuan/progres aplikasi-aplikasi yang sudah dibuat. Nantinya, akan ditampilkan ketika ada kunjungan dari Menteri PANRB.

“Ada beberapa masukan dari Wantiknas. Mulai dari tampilan, video kemudian melengkapi konten-konten yang lainnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Sumedang : Sumedang Harus Punya Ketahanan Ekonomi Daerah Untuk Menghadapi Tantangan Krisis Global

Dalam kunjungannya itu, Tim Wantiknas dipimpin Dr. Gerry Firmansyah, M.Kom selaku Direktur Eksekutif Wantiknas, turut hadir Bagian Organisasi pada Setda Kabupaten Sumedang, Bappppeda, Bagian Humas dan Protokol serta tamu lainnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button