Daerah

Jelang Kunjungan Menteri PANRB, Wantiknas Tinjau Perkembangan Digitalisasi Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) meninjau perkembangan Command Center yang dimiliki Kabupaten Sumedang, Rabu (17/2/2021).

Dalam kunjungannya, Tim Wantiknas diterima jajaran dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang.  

Kepala Bidang Informatika, Mamat Rohimat, S.Pd., M.Pd, menyampaikan, kunjungan dari Tim Wantiknas ke Command Center untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pencapaian digitalisasi di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

Termasuk dalam rangka persiapan sebelum kunjungan Menteri PANRB ke Command Center Kabupaten Sumedang.

“Tim dari Wantiknas memberi masukan-masukan apa saja yang harus dilengkapi agar nanti ketika pak Menpan RB datang ke Sumedang. Data yang ditampilkan itu sudah yang terbaik,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Baca Juga :  Kang Maman Hadir pada Groundbreaking Gedung Perpustakaan Daerah Sumedang

Di tempat sama, Kasi Data Elektronik pada Bidang Informatika, Arief Syamsudin, S.Pd.,MT melakukan pemaparan terkait kemajuan/progres aplikasi-aplikasi yang sudah dibuat. Nantinya, akan ditampilkan ketika ada kunjungan dari Menteri PANRB.

“Ada beberapa masukan dari Wantiknas. Mulai dari tampilan, video kemudian melengkapi konten-konten yang lainnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Beruntung Lahir di Sumedang, Karena Bayi Baru Lahir Langsung Dapat Empat Dokumen Kependudukan

Dalam kunjungannya itu, Tim Wantiknas dipimpin Dr. Gerry Firmansyah, M.Kom selaku Direktur Eksekutif Wantiknas, turut hadir Bagian Organisasi pada Setda Kabupaten Sumedang, Bappppeda, Bagian Humas dan Protokol serta tamu lainnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button