Ekonomi

Jamaah PUI Secara Serentak Bagi-Bagi Sembako di Seluruh Indonesia

Jamaah Persatuan Ummat Islam secara serentak mebagi-bagikan Sembako di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Virus Korona.

Hal ini didasari atas kajian Pimpinan Pusat PUI karena melihat masyarakat yang membutuhkan bantuan semakin banyak. Untuk itu PUI, sebagai organisasi Sosial Keagamaan merasa perlu untuk turun langsung kebawah memenuhi kebutuhan warga.

Kegiatan dimulai sejak Senin (13/4), dilaunching langsung oleh Ketua Umum DPP PUI, Nurhasan Zaidi, di Gedung Bapermin Majalengka.

“PUI Se Indonesia serentak membagi sembako, acara ini bekerjasama dengan berbagai elemen, pemerintah,  dan elemen masyarakat,” kata Nurhasan.

Menurutnya, PUI mendorong semua elemen harus turun bersama-sama membantu warga di tengah-tengah Pandemi ini.

Hal itupun dibenarkan oleh Syamsi Akbar Aflah, Ketua DPD PUI Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan intruksi dari pimpinan pusat sudah kami terima dan siap untuk melaksanakan untuk membantu sesama,” tuturnya.

Tidak menunggu waktu lama, Jamaah PUI diseluruh Indonesia secara serentak melaksanakan intruksi DPP PUI. Turun langsung ke gang-gang, pelosok, pegunungan, hanya untuk mencari warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Menurut Asep, sembako yang dibagikan PUI memprioritaskan warga kurang mampu yang belum terdata pemerintah. Karena faktanya di lapangan banyak warga yang sebetulnya layak dibantu tapi tidak kebagian bantuan karena belum terdata atau sudah ada datanya tapi bantuannya terbatas.

“Jadi kami benar-benar membidik mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan tapi tidak tersentuh masyarakat,” pungkasnya.

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button