Daerah

Jalan Rusak Kiara Payung Dibahas di Rapat Paripurna DPRD Sumedang

JATINANGOR – Adanya keluhan warga Desa Sindangsari dan Warga Kecamatan Jatinangor terkait rusaknya jalan Kiara Payung akibat hilir mudik kendaraan pengangkut material tol Cisumdawu, mendapatkan respon positif Anggota DPRD Sumedang.

Politikus Fraksi Partai Gerindra Warso Mawardi mengatakan adanya kejadian lumpur yang menutupi jalan dan jalan menjadi rusak akibat lalu lintas material Tol Cisundawu, pihaknya menghimbau kepada pihak Satker dan kontraktor segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Baca Juga :  Konsumen Apartemen dan Hotel Taman Melati Jatinangor Meningkat Tajam

“Kita ketahui bersama bahwa akibat seringnya dilalui kendaraan metarial tol Cisumdawu jalan tersebut menjadi rusak dan berlubang, kondisi tersebut sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi akses jalan tersebut sering digunakan warga beraktivitas,” ucapnya Warson kepada wartawan.

Baca Juga :  Desa Hegarmanah Jadi Juara Bulu Tangkis se-Kecamatan Jatinangor

Warson menjelaskan, pembangunan Tol Cisumdawu itu merupakan pembangunan jangka panjang. Sehingga berharap disposal untuk komersil bagi subkon harus menempuh izin terlebih dahulu, dan sebelum izin keluar jangan melakukan aktivitas.

Menurutnya, permasalahan tersebut telah disampaikan dalam rapat paripurna kepada Bupati Sumedang terkait keluhan warga Desa Sindangsari Kecamatan Sukasari dan warga Kecamatan Jatinangor karena kondisi jalan yang rusak.

Baca Juga :  Kabel Fiber Optik Semerawut, Tanggung Jawab Siapa?

“Pa Bupati Sumedang berjanji akan merealisasikan permasalahan yang muncul dikalangan masyarakat berkaitan dengan pembangunan Tol Cisumdawu ini, mudah-mudahan secepatnya diperbaiki sehingga masyarakat nyaman dan aman ketika melintasi jalan tersebut,” tutupnya.

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.
Back to top button