DaerahEkonomiPemerintahan

Inspeksi Mendadak Ungkap Kenaikan Harga Beras, Pj. Bupati Langsung Aksi Operasi Pasar

FAJARNUSANTARA.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang akan menggelar Operasi Pasar untuk komoditas beras di Alun-alun Tegal Kalong (depan kecamatan Sumedang Utara) pada Senin (18-2-2024).

Penjabat (Pj.) Bupati menyatakan bahwa besok, Senin (18/2), akan ada distribusi beras murah hasil kerjasama Pemda Sumedang dengan Bulog.

Baca Juga :  Kolaborasi Sukses, Penanggulangan Kemiskinan di Sumedang Membaik

“Setelah dari Sumedang Utara, kami akan bergerak ke Kecamatan Situraja, Tanjungsari, Cimanggung, Jatinangor, dan kecamatan lainnya,” ujarnya.

Menurut Pj. Bupati, operasi pasar ini sebagai langkah konkret setelah inspeksi mendadak yang dilakukan Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman di beberapa pasar, termasuk pasar Tanjungsari.

Baca Juga :  Kinerja Unggul, Insan Pertanian Sumedang Dapat Penghargaan

“Kami temukan ada penurunan pasokan, sehingga harga naik. Untuk beras medium, dari harga 11 ribu menjadi 15 ribu, begitu juga beras premium, dari harga 13 ribu menjadi 17 ribu,” jelasnya.

Dengan operasi pasar ini, Pj. Bupati berharap harga beras bisa turun dan stabil. Ini juga merupakan upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Ketua Bawaslu Sumedang: PTPS Ujung Tombak Pengawasan, Bimtek Pertama Langsung Digaspol

“Ini langkah kami untuk menjaga harga agar tetap terjangkau dan pasokan tersedia. Kami akan terus mengawal agar sembako tetap terjangkau dan tersedia di pasaran dengan harga yang baik,” tambahnya.**


Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button