DaerahKesehatanNasional

Ibu Kota Berduka, Sekda DKI Jakarta Tutup Usia Akibat Covid-19

FAJARNUSANTARA, JAKARTA – Kabar duka, datang dari ibu kota. Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, tutup usia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12:55 WIB, Rabu (16/9).

Orang penting ke tiga di DKI itu, dikabarkan meninggal karena virus Covid-19. Dan sebelum dikabarkan menghembuskan nafas terakhirny siang  ini, Saefullah  sempat menjalani perawat semala beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sampai mengumumkan kabar duka itu di grup WhatsApp Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam pesan singkatnya, Anies pun menyampaikan bahwa Saefullah merupakan orang baik dalam pekerjaannya.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Saudara kita, sahabat baik kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD GS (Gatot Subroto),” isi pesan singkat Anies dalam grup WhatsApp yang dibagikan Humas Pemprov DKI Jakarta kepada wartawan, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Tak hanya itu, orang nomor satu di DKI itu pun meminta doa kepada semua jajaran pemprov DKI Jakarta. Sekaligus agar dapat melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum.

Sementara itu, kabar duka ini pun sampai ramai  Fraksi PKS. Hal itu, dibenarkan juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi. Pihaknya mendapat kabar kepergian sekda pada pukul 13.00 siang tadi.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Info yang saya terima itu jam 13.00. Ya dan di Fraksi PKS juga sudah ramai memberitakan kabar duka ini.

Terkait lokasi untuk pemakaman orang nomor tiga di Pemprov DKI itu, belum ada kejelasan. Hanya saja, Pemprov DKI pada jauh sebelumnya telah membuat ketentuan dengan menyediakan dua lokasi tempat pemakaman pasien meninggal akibat  Covid-19. *

Selengkapnya
Back to top button