PeristiwaTNI/POLRI

Hujan Deras, TPT Rumah Ambruk di Ganeas, Polisi Bantu Bersihkan Material Longsor

Sumedang,- Petugas Kepolisian dari Polsek Ganeas Polres Sumedang bahu membahu bersama warga membersihkan material longsor di Dusun Gorowong, Desa Sukawening, Kecamatan Ganeas, Sumedang, Minggu (23/10/2022).

Material longsor tersebut berasal dari Tembok Penahan Tanah (TPT) sebuah rumah milik Yanto (38) yang ambruk dikarenakan hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut.

Baca Juga :  Jajaran Forkopimcam Ganeas Bersatu Tanam Ribuan Pohon Suburkan Wilayah Dorong Partisipasi Warga

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana, menjelaskan, TPT sepanjang 12 meter dan tinggi 3 meter tersebut ambruk akibat adanya pergeseran tanah yang diakibatkan curah hujan yang tinggi.

“Kami dari kepolisian khususnya dari Polsek Ganeas beserta Petugas dari Koramil Ganeas dibantu warga sekitar bergoyong royong untuk membersihkan material tanah longsor yang berasal dari TPT Rumah Bapak Yanto yang ambruk terbawa longsor,” kata Dedi.

Baca Juga :  Polres Sumedang Gandeng GNN Lakukan Penanaman Pohon, Komitmen Hijaukan Sumedang Terus Berkobar

Material longsor tersebut, lanjut Dedi, menutupi sebagian jalan Dusun sehingga aktivitas warga sedikit terganggu, namun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Pada kesempatan tersebut Dedi menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang, agar tetap waspada apalagi saat terjadi hujan deras karena potensi adanya pergeseran tanah atau longsor sangat mungkin terjadi.

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button