Kesehatan

Hasil Rapid Test Covid 19 di Indonesia

Wabah Covid 19 yang hingga kini belum memiliki antivirus menjadi salah satu bencana nasional dan juga internasional. Bencana ini menyerang seluruh kalangan dengan atau tanpa gejala. Hal ini menyebabkan pemerintah menetapkan Rapid Test untuk melakukan pencegahan penularan secara aktif. 

Rapid Test atau disebut juga dengan PCR atau Polymerase Chain Reaction dilakukan di seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Test ini dilakukan dari akhir Maret hingga hari ini. Di samping menetapkan pembatasan sosialisasi, PCR dinilai ampuh untuk mendeteksi penyakit yang disebabkan karena Covid 19 ini lebih baik dan lebih aktif. Hal ini disebabkan karena Rapid Test hanya dilakukan pada orang-orang yang ada kaitannya dengan orang-orang yang sudah dinyatakan sebagai salah satu pembawa virus Covid 19 ini. 

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Dari test yang telah dilakukan sejauh ini, hasil dari Test Covid 19 ini menyatakan bahwa 4.839 orang dari 33.678 telah dinyatakan positif virus Covid 19 melalui tes tersebut. Banyaknya orang-orang yang terdeteksi virus ini disebut merupakan salah satu dampak dari kegiatan masyarakat yang masih dilakukan secara umum. 

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Disebutkan masih ada banyak penularan yang dilakukan secara langsung di masyarakat karena terutama oleh mereka pembawa virus yang tidak mengalami gejala. Hal inilah yang menyebabkan pembatasan sosial menjadi solusi satu-satunya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ini. Jadi #dirumahaja ya!

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button