DaerahSosial

Forum Komunikasi Gunung Geulis Bersama Himsipal Fisip Unpad Hijaukan Mata Air Blok Jati

FAJARNUSANTARA.COM. Forum Komunikasi Gunung Geulis bersama Departemen Sosial Kemasyarakatan Himpunan Mahasiswa Kearsipan Digital ( Himsipal) Fisif Unpad turun langsung hijaukan sekitaran Sumber mata Air, dikawasan Kaki Gunung Geulis Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Kemarin Minggu 25 September 2022

Ada 40 Mahasiswa Himsipal Fisip Unpad, berbaur dengan Forum Komunikasi Gunung Geulis, yang terjun langsung ke lokasi guna menanam pohon didekat sumber mata air Blok Jati, dibawah kaki Gunung Geulis,

Sementara menurut Saefudin Ketua Forum Komunikasi Gunung Geulis, kegiatan ini gencar kami lakukan sesuai dengan Program Dewa Gugelis yakni Desa Edukasi Wisata Agro Forester, kita terus berupaya dengan menggandeng berbagai stakeholder guna menghijaukan sekitaran hutan gunung geulis.

Baca Juga :  Sempat Goyang, Gempa di Cianjur Dirasakan Warga Sumedang

“Yang mana, sumber mata air Blok Jati termasuk dalam Ruang Terbuka Hijau milik PT.Kahatek yang kami kelola, untuk pohon yang ditanam ada aren, mahoni dan Picung, serta yang lainya semoga penanaman ini bisa terus berkelanjutan dan terawat hingga tumbuh,” harapnya.

Dikatakannya, jika kita menjaga dan merawat sumber mata air, dengan cara yakni¬† tanami pepohonan dan pelihara, maka akan muncul lagi sumber sumber mata air yang baru, jadi mari kita bersama sama pelihara hutan sekitar kita supaya semakin subur, “Hutan Hejo Masyarakat ngejo”.

Baca Juga :  Konsumen Apartemen dan Hotel Taman Melati Jatinangor Meningkat Tajam

Sementara itu menurut Ketua Departemen Sosial Kemasyarakatan Himsipal Fisip Unpad Darma Yoga Belciputra mengatakan, Pihaknya hari ini berusaha menghijaukan lahan kritis dikawasan kaki gunung geulis yang tepat di blok jati dekat sumber mata airnya.

Baca Juga :  Sempat Goyang, Gempa di Cianjur Dirasakan Warga Sumedang

“Dimana kita punya program yakni lingkungan Berseri, saya ucapkan terima kasih buat SPTH dan Dishut Jabar yang telah mensupport program kerja kami guna memulihkan lahan kritis,” ujarnya.

Selian itu lanjut ia,  kita juga ucapkan terima kasih buat forum komunikasi gunung geulis yang telah berkenan bekerjasama dengan kami dalam rangka menanam pohon.

“Dengan harapan kedepanya kegiatan ini dan hasil memang pohon bisa dirawat dengan baik oleh masyarakat sekitar hingga bisa tumbuh dan subur,” pungkasnya.

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button