DaerahKesehatan

Ditengah Pandemi, Warga Kampung Burujul Rutin Gelar Senam Sehat

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Guna menjaga kesehatan ditengah pandemi covid-19 ini, kaum hawa di Kampung Burujul Desa Cigeuntur Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, tetap eksis melaksanakan senam secara bersama-sama. Kegiatan rutin yang digelar setiap Rabu dan Minggu itu, rutin digelar di Lapangan Volly Dusun Brurujul RT 04 RW 03 Desa Cigentur.

Mila selaku struktur senam mengatakan, senam ini diyakini mampu menjaga kesehatan. Utamanya ditengah pandemi saat ini, warga sekitar memanfaatkan waktu luangnya untuk mengikuti kegiatan senam ini.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Ya ini kan rutin tiap hari Rabu dan Minggu. Semingu dua kali. Dan selain dapat menyehatkan, dengan adanya kegiatan ini ada banyak manfaat bagi masyarakat, yaitu menyegarkan pikiran, pola hidup sehat dan bonus silaturahmi dengan warga yang lainnya,” kata Mila kepada Fajarnusantara.com, Minggu (25/10).

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Di tempat sama, Masitoh selaku Ketua RT 04 menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan warganya itu.

“Masyarakat jadi lebih sadar untuk menjaga kesehatan. Apalagi lansia, sangat diperlukan untuk menjaga kesehatannya. Saya sangat mendukung diadakannya senam ini,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RW 03, Dedi. Adanya senam rutin yang dilakukan dua kali dalam seminggu itu, bisa dimanfaatkan warganya dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masing-masing warga dalam menjaga kesehatannya.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Bagus sekali, sangat mendukung. Apalagi sekarang musim corona dan senam bagus bagi imun dan iman. Terlebihnya dalam pandemi corona ini sangat dibutuhkan diadakan senam ini,” ucapnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button