Daerah

Direndam Banjir Setinggi 1,5 Meter, Warga di Karawang Terpaksa Ngungsi

FAJARNUSANTARA.COM, PURWAKARTA – Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, kembali merendam puluhan rumah warga. Bahkan banjir yang terjadi pada Minggu (7/2/2021) pagi kemarin itu, merupakan terparah dalam waktu sepekan terakhir.

Ketinggian banjir di Desa Dauwan Barat Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang ini, sampai mencapai 1,5 meter. Akibatnya, sekitar 150 jiwa atau 65 Kepala Keluarga (KK) harus mengungsi ke tempat aman.

Baca Juga :  Pastikan Warga Selamat, Kades Cipacing Sisir Pemukiman Warga Menggunakan Perahu Karet

“Sampai saat ini, sudah delapan desa dan dua kecamatan dilaporkan terjadi banjir. Kami sudah menurunkan petugas ke lokasi banjir. Terakhir kami mengirim tiga unit perahu karet ke Perumahan BMI, Desa Dawuan Barat karena banjir setinggi sekitar 1,5 meter,” kata Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Banjir Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin, kemarin.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Jatinangor Kembali Direndam Banjir

Disebutkan Yasin, dalam sepekan terakhir, tercatat sudah ada 2.806 rumah terendam di delapan desa dan dua kecamatan itu. Namun banjir paling parah pada Minggu (7/2/2021) pagi kemarin, sampai merendam ribuan rumah di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) Desa Dauwan Barat, Kecamatan Cikampek.

Baca Juga :  Pastikan Warga Selamat, Kades Cipacing Sisir Pemukiman Warga Menggunakan Perahu Karet

“Sudah ada tiga perahu karet kita kirim untuk evakuasi warga. Tinggi air mencapai dada orang dewasa,” ujarnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button