Pemerintahan

Desa Tanjunghurip Wakili Sumedang Dalam Lomba Apresiasi Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat

Dalam rangka Apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, Desa Tanjunghurip Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang mengadakan rapat secara virtual, bertempat di ruang rapat Kecamatan Ganeas, Rabu (18/5).

Menurut Sekretaris Dinas pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sumedang, Emay Kusmayati, diadakannya Apresiasi Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas Kampung KB, terbangunnya tata kehidupan bermasyarakat yang selaras dan seimbang, serta selalu menerapkan 8 fungsi Keluarga.

Baca Juga :  Bulan Bakti IBI, Pasien Ketagihan Pasang Alat Kontrasepsi IUD

“Segala kendala yang mungkin terjadi dilapangan bisa di atasi secara bersama-sama, dengan adanya Kampung KB,” tuturnya, saat mengikuti Zoom Meeting.

Ia menambahkan, Program Bangga Kencana yang terintegrasi dengan sektor lainnya serta dipadukan dengan Visi dan Misi Sumedang Simpati dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Baca Juga :  Percepat Penurunan Stunting, DPPKBP3A Lakukan Monev TPK

Kampung KB, menurutnya, sebagai satuan wilayah setingkat Desa, dimana terdapat Integrasi dan Konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Keluarga dan masyarakat.

Dan juga sebagai sebuah pendekatan pembangunan yang bersifat universal dalam rangka meningkatkan SDM serta mengoptimalkan penyelenggaraan penguatan institusi kelurga maka perlu di dorong dengan adanya Lomba Apresiasi Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Baca Juga :  Juara Lomba Penyuluh KB Inspiratif Dapat Penghargaan Bupati Sumedang

“Alhamdulillah, hari ini, Desa Tanjunghurip menjadi perwakilan Sumedang untuk mengikuti lomba apresiasi Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button