DaerahOlahraga

Cetak Atlet Handal, Remaja Putri Burujul Giat Berlatih Bola Voli

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Guna mencetak atlet bola voli yang berprestasi, remaja putri Dusun Burujul RT 04 RW 03 Desa Cigentur Kecamatan Tanjungkertka Kabupaten Sumedang, rutin menggelar latihan.

Latihan ini, dimulai dari pembentukan fisik dengan cara lari mengelilingi lapang, pelemasan, latihan passing, strategi hingga main beregu. Dengan begitu, latihan rutin ini akan membuat calon atlet paham cara bermain dengan baik dan sukses dalam bertanding.

Ketua Karang Taruna Dusun Burujul, Agus Basuni menyebutkan, latihan ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita anak Burujul menjdi pemain yang baik dan di kagumi masyarakat lingkungan Burujul atau pun di luaran daerah Burujul.

“Saya sebagai ketua krang taruna Dusun Burujul, cuman bisa ngasih semangat dan menyupport anak-anak biar latihan dengan baik, penuh semangat dan apa yang mereka inginkan tercapai,” katanya kepada Fajarnusantara.com, Senin (26/10).

Hal sama diungkapkan Penasehat Anak-Anak Bola Voli Putri Burujul, Ade Warsih. Dirinya ikut mendukung kegiatan pelatihan ini, agar calon atlet di sana mampu menjadi pemain yang baik hingga menjadi contoh bagi remaja putri di luar daerah, khususnya di bidang bola voli.

“Ini juga bukan kalangan muda mudi saja, tapi sebagian ada juga ibu-ibu ikut serta dalam pelatihan ini. Mereka sangat membantu untuk ngasih dukungan biar tambah semangat lagi. Saya sebagai penasehat cuma ngasih masukan yang positif dan ngasih semangat buat hasil yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 04 Dusun Burujul, Embot ikut memberikan komentar positif dengan adanya kegiatan ini. Dirinya juga bangga melihat semangat para pemain yang ingin mengasah kemamapuan mereka dalam olahraga bola voli.

“Walaupun kegiatan ini diakdakannya seminggu tiga kali, tapi mereka tetep semgat memanfaatkan waktu dengan sungguh-sungguh. Harapan saya terus berkreasi untuk mendapatkan hasil yang baik,” harapnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button