PemerintahanPolitik

Bupati Sumedang Lantik ARWT Pengurus Anak Cabang Sumsel

FAJARNUSANTARA.COM,-SUMEDANG,- Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir resmi melantik Pengurus Anak Cabang Asosiasi Rukun Warga dan Rukun Tetangga (PAC ARWT) Kecamatan Sumedang Selatan dan Sumedang Utara di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Sabtu (3/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dony mengharapkan agar pengurus yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya dengan melakukan terobosan atau inovasi untuk meningkatkan kapasitas RTRW.

Baca Juga :  Wow Keren, Peserta WJDS IFes 2022 Membludak

“Setelah dilantik semoga bisa merealisasikan program kerja yang telah diputuskan. Ada sesuatu yang bisa diberikan,” ujarnya.

Bupati mengatakan, ARWT menjadi¬† wadah koordinasi, konsultasi dan “sharing” ilmu dan pengalaman.

“Karena arti penting organisasi inj meningkat kapasitasnya, RTRW bisa lebih meningkatkan pelayanan, kerukunan warga, gotong royong dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Bantu Korban Gempa Cianjur, Lidzikri Pimpin Tim Gabungan Trauma Healing

Oleh karena itu, bupati turut mengapresiasi atas  pilihan yang telah ditetapkan untuk menjadi anggota ARWT karena tidak semua sanggup menjadi RTRW.

“Dari 1,2 juta penduduk Sumedang hanya 11 ribu yang siap jadi ketua RT dan RW sekitar 2 ribu. Terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah menetapkan pilihannya untuk menjadi ketua RTRW. Insyaallah Pemkab Sumedang akan terus memberikan perhatian diantaranya berupa insentif dan asuransi BPJS,” tutur bupati.

Baca Juga :  Sekda Sumedang, Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa Unsap, Ini Penjelasannya

Ketua DPP ARWT Sanusi Mawi merasa bersyukur karena di tahun ini para anggota ARWT Sumedang dianggarkan untuk mendapat BPJS Ketenagakerjaan.

“Di Kabupaten Sumedang anggota (ARWT) masuk BPJS. Ini baru yang pertama kali. Di daerah lain ini baru sebatas gagasan,” ujarnya.

Selengkapnya

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button