DaerahKesehatanPemerintahanSosial

BKKBN Meriahkan Pramuka Saka Wira Kartika, Berikan Pelayanan Gratis dan Bagikan Telur

FAJARNUSANTARA.COM- Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, memimpin acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Kodam di Bumi Perkemahan Kiara Payung Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang. Sabtu 3 Februari 2024.

Acara tersebut diadakan dalam rangka Penguatan Bimbingan Teritorial  dengan tema “Bersatu dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah”.

Baca Juga :  Politisi Muda Partai Garuda, Isfani Muslim, Fokus Dapil 3 Sumedang

Turut hadir dalam kegiatan ini BKKBN Provinsi Jawa Barat dan UPTD Dalduk Kecamatan Jatinangor, yang menyelenggarakan Bhakti Sosial bagi Masyarakat dengan menyediakan pelayanan Implan serta intervensi Stunting.

Angela Sri Melaniwiati, Ketua Tim Kerja Akses Kualitas Layanan KB dan Layanan Reproduksi dari BKKBN Provinsi Jawa Barat, didampingi Kepala UPT Dalduk Kecamatan Jatinangor Yusuf Rohendi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa meskipun cuaca mendung, namun semangatnya terang benderang.

Baca Juga :  Korban Tewas dan Luka-luka dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Paseh Sumedang

“Sejalan dengan tema bersatu dengan alam, kami di sini memberikan pelayanan KB kepada masyarakat yang sudah terkondisikan dengan baik. Kegiatan ini seharusnya terus dikolaborasikan dengan baik,” ungkap Angela.

BKKBN dan KB Kabupaten Sumedang memberikan pelayanan KB berupa Implan dan intervensi Stunting, dengan memberikan peningkatan gizi dalam bentuk telur.

Baca Juga :  Inspeksi Mendadak Ungkap Kenaikan Harga Beras, Pj. Bupati Langsung Aksi Operasi Pasar

“Setiap anak harus mendapatkan satu telur dalam satu hari, sehingga secara keseluruhan, kami memberikan 30 butir telur untuk satu bulan bagi yang datang kesini,” tambahnya.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button