DaerahPemerintahan

Banjir di Subang, Nurhasan Sebut Negara Harus Tanggung Jawab Pada Kesejahteraan Masyarakat

FAJARNUSANTARA.COM, SUBANG – Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) K.H. Nurhasan Zaidi, S.Sos.I., pada Jumat (12/2/2021) siang meninjau wilayah terdampak banjir Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.

Dari 21 kecamatan di Subang yang tertimpa musibah banjir, Nurhasan meninjau ke wilayah Kecamatan Pamanukan dan juga Kecamatan Ciasem. Dua wilayah ini, menjadi lokasi terparah rendaman banjir yang terjadi pada awal pekan lalu.

Disela tinjauannya di posko banjir Persatuan Ummat Islam (PUI) yang berlokasi di MTS PUI Al Jihad Sukamandi Kecamatan Ciasem, Nurhasan memberikan sejumlah bantuan  

Baca Juga :  Pimpinan Ormas Islam se-Jabar: Kepemimpinan Jabar Adalah dari Rahim Ummat

“PUI di Desa Sukamandi Jaya berdiri sejak tahun 1935, bergerak di bidang pendidikan dan dakwah Islam. Dan ketika ada musibah banjir di wilayah Dusun Rawasari, Desa Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem, alhamdulillah PUI bisa membuat posko korban musibah banjir untuk masyarakat,” katanya disela melakukan peninjauan.

Nurhasan menyebutkan, negara harus bertanggung jawab pada kesejahteraan masyarakat dengan adanya bencana alam seperti ini. Maka dari itu, dirinya sebagai anggota DPR RI, akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

Baca Juga :  Dawuh KH Nurhasan Saat Pelantikan PUI Garut: Gerakan Dakwah PUI di Garut Harus Mandiri

Selain di Ciasem, Nurhasan melanjutkan perjalan menuju Posko PKS untuk bencana banjir Pamanukan yang berada di perbatasan Kecamatan Sukasari dan Pamanukan. Di posko ini, Nurhasan bertemu Wakil Bupati Kabupaten Subang, H. Agus Masykur Rosyadi, S.Si., M.M., atau akrab disapa Kang Akur.

“Tadi saya berdialog dengan Pak Kyai Nurhasan Zaidi. Saya menjelaskan kondisi banjir di Kabupaten Subang dan akar persoalan-persoalan termasuk penanganan pasca banjir,” jelas Kang Akur.

Kang Akur juga berharap kepada anggota DPR RI itu, agar bisa mendorong pemeritahan pusat untuk menyelesaikan permasalahan banjir langganan yang terjadi setiap tahun.

Baca Juga :  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Nurhasan Zaidi: Optimalkan Masa Muda!

“Salahsatu solusinya, dengan pembuatan bendungan Sadawarna, pembuatan tanggul dan perbaikan tanggul rawan jebol serta normalisasi sungai-sungai yang ada mengalami pendangkalan,” ungkap Kang Akur.

Sementara itu, Ketua Umum DPD PUI Subang, Eman Suherman, S.Pd.I., yang mendampingi Nuhrasan menyebutkan, bahwa anggota DPR RI dari Fraksi PKS itu bertekad untuk  menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang menyebabkan banjir di wilayah Kabupaten Subang.

“Termasuk juga tadi memberikan bantuan yang serah terimanya secara simbolis kepada Kang Akur dan petugas posko banjir PKS,” tukasnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button