Politik

Asep Kurnia Banyak Menerima Masukan Kepala Desa

FAJARNUSANTARA. COM, SUMEDANG – Kegiatan Sosialisasi Empat Konsesus Berbangsa Bernegara dalam UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika di Aula Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang diapresiasi Ketua Komisi 1 DPRD Sumedang Asep Kurnia.

Asep Kurnia menilai, bahwa kegiatan tersebut atau silaturahmi dengan para kepala desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung sekaligus bisa menyerap aspirasi dari para Kepala Desa.

Baca Juga :  Sapa Warga Asep Kurnia, Incumbent Golkar, Gencarkan Kampanye di Dapil 5 Sumedang

“Kita menerima informasi penting dari DPD RI tentang perkembangan perkembangan bagaimana iktiar pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19 dengan varian yang baru. Tentunya hasil silaturahmi ini kita mendapatkan masukan salah satunya bagaimana kita dengan para Kepala desa sebagai ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya. Selasa (22/02).

Baca Juga :  Sapa Warga Asep Kurnia, Incumbent Golkar, Gencarkan Kampanye di Dapil 5 Sumedang

Akur mengaku, untuk memperkuat dari sisi regulasinya terutama dari sisi perangkat desa dan kepala desanya itu sendiri itu sebagai masukannya.

“Dan itu menjadi bahan kami yang juga menjadi kewenang DPD RI lalu kita juga yang di kabupaten DPRD nya nanti kita sampaikan juga,” katanya.

Baca Juga :  Sapa Warga Asep Kurnia, Incumbent Golkar, Gencarkan Kampanye di Dapil 5 Sumedang

Selain itu, kata ia, sempat disinggung oleh para kepala desa terkait ADD, dan itu masih berproses dan mudah-mudahan bukan depan bisa didistribusikan.

“Saya berharap, meski ada keterlambatan pencairan ADD pelayanan terus bisa berlangusng, dan kami yakin pemerintah daerah bisa secepatnya memprosesnya,” tutupnya. (ESH).

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.
Back to top button