DaerahPeristiwa

Akses Cijapati Tertutup Longsor, Tiang Listrik Ikut Ambruk

FAJARNUSANTARA.COM, GARUT – Bencana alam longsor, kembali terjadi di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Tepatnya di Kampung Cikedokan Desa Rancasalak Kecamatan Kadungora pada Senin (11/1/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibatnya, jalan alternatif Garut-Bandung via Cijapati, tidak bisa dilalui. Dimana, terdapat juga tiang listrik di lokasi kejadian, ambruk bersama longsoran tanah.  

Baca Juga :  Keluh Kesah Jasa Sol Sepatu di Kabupaten Garut, Mulai Mendapatkan Uang Rp100 Ribu Hingga Tidak Mendapatkan Uang Sama Sekali

“Material lonsgor dari tebing menutup Jalan Raya Cijapati lebih kurang 50 meter,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Tubagus Sofyan saat dikonfirmasi, seperti dikutip dari Detik.com.

Disebutkan, longsor ini terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak siang hari. Tubagus juga menyebutkan, selain material longsor menutup akses Cijapati, longsor itu mengakibatkan juga sejumlah tiang listrik di lokasi kejadian ambruk.

Baca Juga :  Rest Area Mang Duyeh Rekomendasi Tempat Singgah Nyaman, Fasilitas Lengkap dan Strategis

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor ini,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Asep Nugraha mengatakan, dampat longsor, akses Bandung-Garut via Cijapati, tak bisa dilalui karena tertutup longsoran itu.

Baca Juga :  Ini Alasan Eni Sumarni Bantu Kembangkan Wisata Air di Desa Leles Garut

“Diimbau kepada masyarakat yang berkendara dari arah Bandung yang hendak menuju Garut maupun sebaliknya menggunakan jalan utama via Nagreg,” ujarnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button