DaerahPeristiwa

Akses Cijapati Tertutup Longsor, Tiang Listrik Ikut Ambruk

FAJARNUSANTARA.COM, GARUT – Bencana alam longsor, kembali terjadi di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Tepatnya di Kampung Cikedokan Desa Rancasalak Kecamatan Kadungora pada Senin (11/1/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibatnya, jalan alternatif Garut-Bandung via Cijapati, tidak bisa dilalui. Dimana, terdapat juga tiang listrik di lokasi kejadian, ambruk bersama longsoran tanah.  

Baca Juga :  Tanggul Selokan Cukang Lemah Desa Kandangmukti Jebol, 9 KK Terdampak Banjir

“Material lonsgor dari tebing menutup Jalan Raya Cijapati lebih kurang 50 meter,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Tubagus Sofyan saat dikonfirmasi, seperti dikutip dari Detik.com.

Disebutkan, longsor ini terjadi setelah hujan deras mengguyur sejak siang hari. Tubagus juga menyebutkan, selain material longsor menutup akses Cijapati, longsor itu mengakibatkan juga sejumlah tiang listrik di lokasi kejadian ambruk.

Baca Juga :  Tanggul Selokan Cukang Lemah Desa Kandangmukti Jebol, 9 KK Terdampak Banjir

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor ini,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Asep Nugraha mengatakan, dampat longsor, akses Bandung-Garut via Cijapati, tak bisa dilalui karena tertutup longsoran itu.

Baca Juga :  Tanggul Selokan Cukang Lemah Desa Kandangmukti Jebol, 9 KK Terdampak Banjir

“Diimbau kepada masyarakat yang berkendara dari arah Bandung yang hendak menuju Garut maupun sebaliknya menggunakan jalan utama via Nagreg,” ujarnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button