DaerahSosial

66 Warga Desa Cigentur Sumringah Terima Bansos Tahap Delapan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Sebanyak 66 warga Desa Cigentur Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, menerima bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos), Jumat (20/11).

Bansos berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu itu, merupakan yang kedelapan kalinya diterima para warga. Dimana bantuan itu, diperuntukan bagi warga yang terkena dampak covid-19.

Baca Juga :  Sekda Akui Sudah Cek and Ricek untuk Suksesi MTQ ke-37 Tingkat Jabar di Sumedang

Kepala Desa Cigentur Hj Dra Eti Rohaeti mengatakan, bahwa pembagian bantuan dari kemensos itu, disalurkan para petugas pos kepada penerima manfaat. Sehingga pihaknya, hanya memfasilitasi kegiatan pembagian itu dengan data yang ada.

“Uang yang diterima harus digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk makan sehari-hari. Tidak boleh digunakan untuk hal yang tidak penting,” imbaunya.

Baca Juga :  Ternyata Ini Yang Membuat Yuli Pingsan, Saat Mengantri BLT

Salah seorang penerima bansos, Mardiah mengaku sumringah dengan cairnya bansos ini. Apalagi selama pandemi ini, kebutuhan untuk sehari-hari sangat diperlukan. Sedangkan pemasukan dari hasil bertani sangat tidak menentu.

“Dengan adanya bantuan ini saya ucapkan terimakasih. Bantuan yang berupa uang ini bisa saya gunakan untuk membeli bahan poko seperti beras dan lauk pauk sehari-hari. Saya sangat terbantu sekali, apalagi saya hanya bisa mengandalkan buruh dari sawah saja yang penghasilannya tidak menentu,” tuturnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button