Pemerintahan

337 Peserta Ikuti Tes Tertulis CAT, Transparansi Komitmen KPU Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, melaksanakan tahapan tes Computer Assisted Test (CAT) bagi para calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Serentak Tahun 2024, yang dilaksanakan di SMKN 1 Sumedang, Senin, (6/4/2024).

Komisioner Divisi Bidang Parmas dan  Sumber daya Manusia (SDM)  KPU Kabupaten Sumedang, Fajar Septian menyampaikan, tes seleksi tertulis berbasis CAT ini diikuti oleh 337 peserta.

“Hari ini kami sedang melaksanakan kegiatan tes tertulis untuk calon anggota PPK Pilkada 2024 Kabupaten Sumedang dengan menggunakan metode CAT, untuk yang mendaftar lulus litmin itu 337 orang. ungkapnya, Senin (6/5/2024).

Baca Juga :  Pj Bupati Yudia Ramli Hadir Dipeluncuran Pilkada Sumedang 2024

“Untuk dalam satu kelas itu memang di max, di campur, ada 3 kelas kita, cuman rata-rata 20 orang per kelas,” sambung Fajar.

Fajar menyebut, jumlah peserta tes tulis CAT ini sebanyak 337 orang. Mereka nantinya, kata dia, akan diambil 15 orang masing-masing Kecamatan untuk tahap tes wawancara.

“Untuk jumlah peserta CAT ini, seluruhnya ada 337 peserta. Untuk kebutuhan per Kecamatan sebanyak 5 orang, namun untuk pengumuman yang lulus itu maksimal 15 orang atau 3 kali kebutuhan,” kata Fajar.

Baca Juga :  Anggaran Pilkada 2024 Sumedang Disepakati, Fokus Pengamanan dan Penyelenggaraan

Fajar mengungkapkan, bahwa antusias pendaftar berbeda dari pemilu sebelumnya, baik dari dpt yang banyak maupun yang kecil.

“Para peserta Pendaftaran Pikada jalin memang tidak begitu antusias seperti yang terjadi di  Pemilu Pileg dan Pilpres 2024, yang mana para pendaftar mencapai 30 orang setiap kecamatan antusiasme cukup tinggi,” ujar Fajar Kadiv Parmas dan SDM KPU Sumedang.

Baca Juga :  KPU Sumedang Bekali PPK dan PPS untuk Verifikasi Faktual

Fajar memastikan, bahwa dalam tes CAT ini berdasarkan prosedur yang diperintahkan oleh KPU pusat, termasuk diperintahkan dalam keputusanannya.

“Dipastikan orang yang tahu tentang soal CAT hanya kasubag dan staf saja, sesuai dengan perintah soal diinjek ke server yakni, 3 -4 jam sebelum tes dimulai, baru diinjek, artinya tidak ada persiapan salam.kecurangan ataupun kebocoran soal, karena diinjeknya pun langsung melalui e-mail, Insyaallah terkait isu kebocoran dipastikan aman,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button