Daerah

156 Prajurit Yonif Raider 301/PKS Mendadak Naik Pangkat

FAJARNUSANTARA, SUMEDANG – 156 Prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang (PKS) yang terdiri dari Bintara dan Tamtama, mendadak naik pangkat. Hal itu, diberikan kepada para prajurit yang sudah mencetak prestasi.

Kenaikan pangkat itu, disampaikan secara langsung oleh Danrem 062/Tn Letkol Inf M Muchidin didampingi Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi dan Dandim 0611/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E, M. Si, dalam apel yang digelar secara mendadak di Yonif Raider 301/PKS yang ada di lingkungan Desa Citimun Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Kamis (1/10).

Baca Juga :  Longsor Ciherang, Dapur Rumah Asep Ambruk, Kerugian Capai Puluhan Juta

“Dengan kenaikan pangkat tersebut, tentu menuntut tugas dan tanggungjawab serta pengorbanan yang lebih besar. Namun tidak mudah bagi seorang prajurit TNI-AD untuk bisa mendapatkan pangkat baru atau naik satu tingkat dari pangkat sebelumnya,” kata Danrem 062/Tn a.n Letkol Inf M Muchidin dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Fajarnusantara.com.

Baca Juga :  Sebanyak 96 Anggota Saka Wira Kartika Mengikuti Diklat Pengkridaan

Namun begitu, ada sejumlah syarat yang ditetapkan Komando Atas dalam kenaikan pangkat itu. Dimana dalam sidang Usul Kenaikan Pangkat (UKP) yang sudah dilaksanakan, agar mengetahui berbagai aspek persyaratan kenaikan pangkat prajurit, layak atau tidaknya yang diusulkan kepada Komando Atas.

Baca Juga :  Sebanyak 96 Anggota Saka Wira Kartika Mengikuti Diklat Pengkridaan

Di tempat sama, Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyampaikan harapan agar para anggota yang sudah naik pangkat itu mampu menjaga amanah yang diberikan.

“Ini amanah dari negara diharap dapat bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara,” tukasnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button