DaerahPemerintahan

Wakil Ketua DPRD Dorong Percepatan Sertifikasi PTSL di Kabupaten Sumedang

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah mendorong dilakukannya percepatan sertifikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Sumedang.

Itu dikatakan Titus saat menghadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Tahun 2020 oleh Presiden RI secara virtual, serentak se-Indonesia, di Gedung Negara Sumedang, Selasa (5/1).

Acara yang diselenggarakan Badan Pertanahan Nasional Kantor Sumedang itu, dihadiri Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M dan perwakilan unsur Forkopimda Sumedang lainnya.

Baca Juga :  Menghambat Aktivitas, Warga Keluhkan Jalan Pasirhuni - Jingkang Yang Rusak

Saat itu, itus menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, baik itu pusat maupun Kabupaten Sumedang, dalam hal ini BPN yang telah berupaya melakukan percepatan sertifikasi PTSL. Diketahui, terdapat 10.252 sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat atas hak tanahnya.

Baca Juga :  Bupati Sumedang : Sumedang Harus Punya Ketahanan Ekonomi Daerah Untuk Menghadapi Tantangan Krisis Global

“Apresiasi dari lembaga DPRD, bahwa hari ini telah diserahkan 10 ribu sertifikat PTSL kepada masyarakat Sumedang,” ungkapnya.

Titus menuturkan, sebagaimana yang disampaikan pihak BPN Sumedang, BPN menargetkan sertifikasi PTSL sebanyak 800ribu lebih sertifikat dalam program tersebut sampai 2024.

“Harapannya, sebelum tahun 2024 nanti, semua target sertifikasi sudah tercapai,” tuturnya.

Baca Juga :  Sukses Berprestasi, Pemkab Sumedang Gelontorkan "Uang Kadedeuh" Untuk Kontingen Porprov

Sementara itu, pada sambutannya, Bupati Dony mengatakan penyerahan sertifikat tersebut merupakan ikhtiar Pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama kepastian dan kejelasan hukum atas hak tanah masyarakat.

Dengan demikian, dikemudian hari diharap akan meminimalisir persengkataan atas hak tanah masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Fajar Nusantara Online (FNO). PT. FNO telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button