Daerah

UMKM Jatinangor Kolaborasi dengan Saung Budaya

FAJARNUSANTARA, SUMEDANG – Peningkatan ekonomi di tengah pandemi covid-19 saat ini, sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan dorongan dan modal yang kuat untuk meningkatkan potensi yang ada.

Seperti di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, yang terus-terusan mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan  Menengah (UMKM) untuk menggeliatkan produksinya di tengah pandemi ini.

Baca Juga :  Vendor Wedding Kekurangan Tenaga Kerja, ASPEDI Dorong Pemkab Sumedang Adakan Pelatihan

Baru-baru ini, Pemkab Sumedang melalui bupati dan wakil bupatinya, meresmikan Gerai UMKM Kecamatan Jatinangor. Gerai yang berada di Saung Budaya Sumedang (Sabusu) Jatinangor itu, menyediakan setiap produk hasil karya UMKM yang ada di Kecamatan Jatinangor.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memberikan perhatian untuk para pelaku UMKM yang ada. Untuk itu, dengan diresmikannya Gerai UMKM Kecamatan Jatinangor itu, diharap agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pemasaran produk UMKM yang ada.

Baca Juga :  Telah Hadir Cafe & Resto Teras Kiara di Sekitar Buper Kiara Payung, Harga Terjangkau Semua Kalangan

“Tentunya kita disini semua, termasuk dari pemerintah, sangat berharap di era pandemi Covid-19, para pelaku UMKM bisa bangkit,” katanya.

Menurut Erwan, pihaknya juga sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan ini, yakni dengan membuka Gerai UMKM Kecamatan Jatinangor. Apalagi lokasinya berada di Sabusu, yang menjadi lokasi pentas budaya.

Baca Juga :  Warga Dua Desa Terdampak Pembangunan Tol Cisumdawu Kembali Lakukan Aksi, Geruduk IPP Sumedang

“Dan ini bagus, karena akan ada kolaborai nantinya dengan membuka gerai di Sabusu ini. Selain nanti menampilkan pentas budayanya, kita juga sajikan produk karya kita, karya UMKM kita di sini,” tukasnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button