Daerah

UMKM Jatinangor Kolaborasi dengan Saung Budaya

FAJARNUSANTARA, SUMEDANG – Peningkatan ekonomi di tengah pandemi covid-19 saat ini, sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan dorongan dan modal yang kuat untuk meningkatkan potensi yang ada.

Seperti di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, yang terus-terusan mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan  Menengah (UMKM) untuk menggeliatkan produksinya di tengah pandemi ini.

Baca Juga :  Protes Jalan Rusak, Rahmat Juliadi: Ini Baru Menyindir, Dikhawatirkan Besok Lusa Masyarakat Marah

Baru-baru ini, Pemkab Sumedang melalui bupati dan wakil bupatinya, meresmikan Gerai UMKM Kecamatan Jatinangor. Gerai yang berada di Saung Budaya Sumedang (Sabusu) Jatinangor itu, menyediakan setiap produk hasil karya UMKM yang ada di Kecamatan Jatinangor.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memberikan perhatian untuk para pelaku UMKM yang ada. Untuk itu, dengan diresmikannya Gerai UMKM Kecamatan Jatinangor itu, diharap agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pemasaran produk UMKM yang ada.

Baca Juga :  Terpuruk karena Covid-19, Puluhan UMKM di Jatinangor mengikuti FGD

“Tentunya kita disini semua, termasuk dari pemerintah, sangat berharap di era pandemi Covid-19, para pelaku UMKM bisa bangkit,” katanya.

Menurut Erwan, pihaknya juga sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan ini, yakni dengan membuka Gerai UMKM Kecamatan Jatinangor. Apalagi lokasinya berada di Sabusu, yang menjadi lokasi pentas budaya.

Baca Juga :  Sebanyak 87 UMKM Jawa Barat Ikuti KKJ dan PKJB Tahun 2022

“Dan ini bagus, karena akan ada kolaborai nantinya dengan membuka gerai di Sabusu ini. Selain nanti menampilkan pentas budayanya, kita juga sajikan produk karya kita, karya UMKM kita di sini,” tukasnya. (**)

Selengkapnya
Back to top button