DaerahPemerintahanPeristiwa

Tragis! Longsor Menerjang 3 Wilayah: Rumah Hancur, Warga Dievakuasi

FAJARNUSANTARA.COM- Bencana longsor melanda tiga wilayah pada Senin (5/2/2024) saat hujan lebat mengguyur. Selain di Desa Margamukti dan Desa Sukahayu, longsor juga terjadi di Desa Sukamaju, tepatnya di Dusun Sukasumping.

Meski tidak ada korban jiwa, namun lima rumah warga Sukasumping rusak dan penghuninya dievakuasi ke tempat yang aman.

Baca Juga :  Sumedang Akan Hadirkan Wisata Ala Cappadocia di Kampung Toga

“Ada lima rumah terdampak bencana longsor. Alhamdulillah tidak ada korban, tapi harus waspada karena di belakang rumah ini ada tebing,” ujar Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman saat meninjau lokasi bencana di Desa Sukamaju, Jumat (9/2).

Herman memastikan warga telah direlokasi sementara ke mesjid setempat dan memastikan pemenuhan kebutuhan dasar mereka selama di pengungsian.

Baca Juga :  Bupati Sumedang Naik Sisingaan di HUT Jatinangor ke-89

“Kita akan back up kebutuhan dasar dan lainnya. Di sisi lain, kita akan melakukan assesmen dari BPBD dan Dinas Perkim untuk menemukan solusi terbaik terkait penanganan kelima rumah ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Evaluasi Kinerja DPMPTSP untuk Kemajuan Sumedang

Herman juga mengingatkan seluruh warga Sumedang untuk selalu waspada terhadap potensi bencana banjir dan longsor.

“Sumedang rawan banjir dan longsor. Bagi warga yang tinggal di daerah tebing, perhatikan sekeliling dan segera amankan diri jika ada tanda-tanda bahaya,” tandasnya.*

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button