Daerah

Tinjau Lokasi Longsor, Wabup Garut Janjikan Penanaman Pohon

FAJARNUSANTARA.COM, GARUT – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, siang tadi (11/1), menunjau masjid di Desa Karang Agung Kecamatan Singajaya yang tertimbun longsor pada Jumat (8/1) lalu.

Dalam sekempatan itu juga, Wabup Garut menyempatkan diri menyapa warga sekitar longsoran, sekaligus berbincang mengenai kondisi saat ini paska bencana alam itu terjadi.

Baca Juga :  Unpad Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Garut

Kepada warga, dr Helmi Budiman berjanji akan melakukan penanaman pohon di sekitaran pemukiman warga. Hal itu dimaksud, guna menghindari terjadinya lagi longsoran akibat kondisi perbukitan yang gundul.

“Longsor yang terjadi ini, dikarenakan perbukitan yang di atas pemukiman itu gundul, sehingga menimbulkan tanah tidak kuat,” katanya disela kunjungan yang disertai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, kepala desa dan anggota pramuka.

Baca Juga :  Unpad Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Garut

Disebutkannya, dari keterangan wagra Desa Karang Agung, longsor itu terjadi pada siang hari. Atau tepatnya, saat warga desa tengah melangsungkan Salat Jumat.

Alhamdulillah tidak sampai menimbulkan korban. Begitu juga dengan sisa longsoran, sudah dibersihkan petugas yang dibantu warga sekitar,” tuturnya. (drn)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button