NasionalPemerintahanPendidikan

Tahun Ini, Kemendikbud Bakal Lakukan Digitalisasi Sekolah

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Program digitalisasi sekolah bakal dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Tahun 2021 ini.

Mendikbud Nadiem Makarim menyebutkan, Kemendikbud bakal melakukan penguatan pada platform pembelajaran digital itu.

“Program besar yaitu digitalisasi sekolah dan medium pembelajaran. Kita kuatkan berbagai macam platform digital kita,” ujar Nadiem dalam webinar Taklimat Media Awal Tahun Kemendikbud, Selasa (5/1) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga :  Ikopin University Gelar PKKMB Selama 3 Tiga Hari, Sambut Mahasiswa Baru

Disebutkan Nadiem, program digitalisasi sekolah dan medium pembelajaran itu, dilakukan melalui empat sistem penguatan platform digital, kemudian delapan layanan terpadu Kemendikbud, kehumasan dan media.

Disebutkan juga, ada 345 model bahan ajar dan model media pendidikan digital. Termasuk penyediaan sarana pendidikan bagi 16.844 sekolah.

Baca Juga :  Ikopin University Gelar PKKMB Selama 3 Tiga Hari, Sambut Mahasiswa Baru

“Kita buat layanan terpadu antara Kemendikbud, kehumasan dan media. Tentu saja dari sisi bahan ajar dan model media pendidikan digital akan menjadi akselerasi yang luar biasa, yang terdorong oleh pandemi akan terus kita lanjutkan,” tuturnya.

Kemendikbud, kata Nadiem, bakal menyediakan juga sarana pendidikan melalui teknologi informasi. Pihaknya bakal memberikan laptop dan proyektor untuk sarana pembelajaran berbasis digital itu.

Baca Juga :  Ikopin University Gelar PKKMB Selama 3 Tiga Hari, Sambut Mahasiswa Baru

Yang terbesar, penyediaan sarana pendidikan, yakani TIK. Proyektor kepada begitu banyak sekolah di Indonesia yang akan diakselerasi tahun depan. Ini salahsatu pemberian laptop-laptop dan lain untuk memenuhi akses digital kita dan transformasi digital,” pungkas Mendikbud. (**)

Selengkapnya
Back to top button