DaerahPemerintahanPeristiwa

Sumedang Raih Penghargaan Emas Mitra Terbaik dari LLDIKTI Wilayah IV

FAJARNUSANTARA.COM- Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali meraih penghargaan bergengsi dalam bidang pendidikan tinggi. Kali ini, mereka dianugerahi Piagam Penghargaan sebagai Gold Winner dalam kategori Mitra Kerjasama Pemerintah Terbaik oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, M. Samsuri, kepada Penjabat Bupati Sumedang, Herman Suryatman, dalam acara Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi dan Badan Penyelenggara Tahun 2024. Acara berlangsung megah di The Grand Krakatau Ballroom, Oakwood Hotel, Jakarta pada Senin (19/2/2024).

Baca Juga :  Diskusi Kilat di Saphire City Park, Perbup Pajak Daerah Dorong Pelayanan Publik Unggul

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Herman Suryatman turut menjadi narasumber, memberikan paparan mengenai Program Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa (PTM-GRMD) dalam tema “Berpacu Dalam Mutu Bersinergi Membangun Negeri”.

Menurut Pj. Bupati Herman, penghargaan ini bukan hanya sebagai prestasi bagi pemerintah, namun juga sebagai hadiah bagi seluruh masyarakat Sumedang, terutama desa-desa yang menjadi fokus PTM GRMD Tahun 2023-2024.

Baca Juga :  Aksi Spektakuler Warga Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gagalkan Pencurian di Jatinangor

“Kolaborasi merupakan kunci utama, termasuk kolaborasi dengan perguruan tinggi. Dengan bersatu padu, tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Melalui gotong royong membangun desa bersama perguruan tinggi, kita dapat mencari solusi atas berbagai tantangan,” ungkapnya.

Herman juga menambahkan bahwa pada tahun 2023, Pemkab Sumedang bersama LLDIKTI Wilayah IV telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Tipe III selama empat bulan di 26 desa, setara dengan 20 SKS satu semester.

Baca Juga :  Disdukcapil Sumedang: Proses Perekaman Pemula di Sumedang, Langkah Strategis Menyukseskan Pemilu 2024

Sementara itu, di tahun 2024 ini, PTM GRMD dilaksanakan di 150 desa dengan melibatkan 1.500 mahasiswa dari 111 perguruan tinggi di wilayah Jabar Banten.

“Program ini merupakan wujud dari kolaborasi pentahelix, sinergi antara LLDIKTI Wilayah IV, perguruan tinggi, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk memiliki komitmen dalam meningkatkan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs),” tambahnya.(Maul)**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button