DaerahNasionalPeristiwa

Semua Korban Banjir Bandang Citengah Berhasil Dievakuasi, Ops SAR Tim Gabungan Ditutup

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Tim SAR gabungan, Jumat (26/3/2021) pagi tadi berhasil menemukan seorang korban banjir bandang yang terjadi pada Kamis (25/3/2021) sore kemarin.

Diketahui, korban merupakan Mamat Rahmat (40) atau Wareng warga Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.

Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung, Idham Salasa menyebutkan, korban banjir bandang ini ditemukan di area pesawahan. Menurut laporan warga setempat, saat kejadian banjir bandang korban tengah bekerja.

“Kesulitan yang ditemui, akses menuju lokasi melewati sungai, pesawahan serta jembatan terputus. Tadi, tim harus mengupayakan pembuatan akses tersendiri untuk menuju lokasi evakuasi,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Fajarnusantara.com.

Dengan ditemukannya korban ini, jumlah keseluruhan empat korban sudah berhasil dievakuasi. Dengan begitu, diusulkan juga penutupan Ops SAR dan Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuannya masing masing. Diantaranya, Basarnas Bandung, BPBD Sumedang, Polsek Sumedang Selatan, Damkar, Tagana, Al Fatah, Sigab Persis, FKP3D, Relawan Kompas, Indonesia Escorting Ambulance Sumedang.

Seperti diketahui sebelumnya, longsor dan banjir bandang terjadi di wilayah ini akibat hujan deras yang mengguyur. Saat itu, dua orang menjadi korban selamat dari musibah itu dan satu korban lainnya juga berhasil diselamatkan. Namun sayang, Wareng tidak selamat hingga ditemukan meninggal dunia pagi tadi. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button