DaerahPeristiwaTNI/POLRI

Sat Polairud Polres Garut Patroli Jaga Wilayah Pesisir

FAJARNUSANTARA.COM,- Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Garut melaksanakan patroli untuk menjaga keamanan pantai selatan Garut pada Sabtu (18/3/2023).

Kapolres Garut AKBP. Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.IK, melalui Kasat Polair Polres Garut AKP. Anang,

Dikatakannya, patroli dilakukan untuk mengantisipasi ilegal fishing, penyelundupan barang-barang illegal, penyelundupan manusia, serta tindakan kriminal yang menggunakan jalur laut.

“Disamping itu juga memberikan rasa aman terhadap wisatawan yang berkunjung ke Pantai Selatan,” lanjut Anang.

Selain itu, Sat Polairud juga memberikan himbauan kepada para wisatawan agar tidak berenang di pantai yang berbahaya.

“Para wisatawan juga diminta, untuk tidak membuang sampah sembarangan di pantai agar lingkungan laut tetap terjaga,” ujarnya.

Lebih lanjut  ia menyampaikan, untuk pantai yang dapat digunakan berenang dihimbau untuk jangan terlalu ketengah, anak-anak agar selalu didampingi orang tuanya.

“Personel Polairud juga memberikan himbauan kepada para nelayan dan pemilik kapal untuk tetap menjaga lingkungan laut dan ekosistem,” imbuhnya.

Lalu Kasat Polair Polres Garut menghimbau, untuk tidak melakukan pencarian ikan dengan cara mengebom, ataupun dengan racun yang akan berdampak pada kerusakan ekosistem laut.

“Diharapkan dengan patroli rutin yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Garut, keamanan wilayah pesisir dapat terjaga dan lingkungan laut tetap terjaga kelestariannya,” pungkasnya. (SH)**

 

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button