BisnisDaerah

Samira Ali Wisata Hilangkan Trauma Calon Jemaah Umroh dari Penipuan

FAJARNUSANTARA.COM, SUBANG –  PT Samira Ali Wisata melalui Mitra DGI Samira Travel, menggelar Seminar Inspirasi Umroh di Dusun Ciangin RT 17 RW 04 Desa Cibeusi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (31/10).

Seminar yang diikuti kurang lebih 100 peserta itu, dilakukan guna memantapkan diri para calon jemaah umroh menuju Tanah Suci Mekkah. Sekaligus, menghilangkan rasa trauma masyarakat dari banyaknya penipuan pemberangkatan umroh oleh oknum travel.

Baca Juga :  Kang RinSo Paparkan Ini Saat Menjadi Narasumber Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Seperti dikatakan Lieder Subang, Ayi Mutakin, bahwa Samira Ali Wisata ini merupakan jembatan bagi masyarakat yang ingin ibadah menuju baitullah. Dalam seminar ini, pihaknya mendatangkan pemateri yang merupakan pensyiar baitullah Indonesia, yakni H Mansur dan Hj Inoy.

“Saya undang semuanya itu 2.000 jemaah, tapi mungkin hadirnya seperti ini. Ya mungkin Allah SWT takdirkan seperti ini,” katanya kepada Fajarnusantara.com.

Dalam kesempatan itu, pemateri seminar, H Mansur menuturkan, dirinya hanya mengajak dan menguatkan niat daripada calon jemaah umroh. Maka dari itu, PT Samira Ali Wisata melalui mitra-mitranya yang berada di daerah, melakukan jemput bola bagi warga yang ingin berangkat ke tanah suci.

Baca Juga :  Kang RinSo Paparkan Ini Saat Menjadi Narasumber Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

“Dari Samira ini, untuk keberangkatan dikembalikan kepada para jemaah yang siapnya kapan saja, dan kami hanya menjadwalkan, jemaah maunya cepat atau lama. Ini juga sebagai pengembangan citra dengan adanya masyarakat yang trauma dengan adanya penipuan-penipuan oleh (oknum, red) travel sebelumnya. Samira berada di tengah masyarakat kecil ini memberikan solusi bagi muslimin yang sudah rindu dengan baitullah,” tuturnya.

Baca Juga :  Kang RinSo Paparkan Ini Saat Menjadi Narasumber Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Sementara itu, Asep Saepudin sebagai panitia mengatakan, masarakat yang hadiri dari beberapa kecamatan merasa antusias dan terbantu dengan diselenggarakannya seminar ini.

“Mereka jadi siap dan ingin berangkat ibadah ke baitullah, karena Samira travel berangkat dulu baru bayar belakangan atupun kredit,” tutupnya. (rmn)

Selengkapnya
Back to top button