DaerahPendidikan

Rumah Belajar Ulul Albab Sediakan Buku Bacaan Menarik dan Menyenangkan

FAJARNUSANTARA.COM, SUMEDANG – Rumah Belajar Ulul Albab di Desa/Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, terus menunjukan eksistensinya. Utamanya, dalam menggelar bimbingan belajar (bimbel) secara gratis dimasa pandemi covid-19 ini.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu sore (10/10) oleh para pengajar dari Rumah Belajar Ulul Albab yang merupakan binaan Rumah Zakat. Meskin cuaca saat itu hujan, tidak menyurutkan para pengajar dan pelajarnya, melakukan proses belajar yang telah rutin berjalan itu.

Apalagi, ada yang spesial dalam pelaksanaan pembelajaran kali ini. Para peserta didiknya, disuguhkan berbagai buku bacaan pembelajaran yang menarik. Diantaranya buku bacaan tentang materi keagamaan dalam bentuk cerita, sehingga lebih dipahami dan menarik untuk dibaca dan dipelajari.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Pembelajaran kali ini kita spesialkan untuk para peserta, kami siapkan buku bacaan materi pembelajaran yang dikemas dalam bentuk buku cerita sehingga dapat lebih mudah dipahami dan menarik untuk dibaca oleh para pelajar,” ungkap Relawan Insirasi Rumah Zakat, Nandar Sutisna.

Kedepannya, kata Nandar, rumah belajar ini dapat membuka taman baca. Sehingga selain dari bimbel gratis, tersedia pula buku-buku bacaan, baik buku pembelajar, sejarah, carpen hingga mainan edukatif dan lain sebagainya agar pelajar tidak jenuh.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

“Kedepan kita ingin siapkan taman baca untuk pelajar, sehingga selain dari bimbel gratis anak-anak dapat membaca dan bermain dengan permainan yang edukatif,” tambah Nandar.

Disampaikan Nandar, kegiatan itu kini mendapat perhatian juga dari guru sekeloh umum. Para guru itu bersedia membantu dan memberikan pembelajaran kepada para peserta bimbel gratis ini.

“Proses pembelajaran dapat lebih inovatif lagi, sehingga para peserta tidak merasa bosan dan jenuh,” tuturnya.

Baca Juga :  Kang RinSo Dorong Percepetan Pemulihan Ekonomi Melalui Generasi Muda

Seperti diketahui, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) seperti saat ini, membutuhkan bimbingan. Hal tersebut juga disampaikan para orangtua, sehingga pembelajaran tambahan yang diberikan Rumah Zakat,sangat membantu dalam memberikan pembelajaran tambahan bagi putra-putrinya.

Apalagi, tidak semua orangtua ada waktu untuk mendampingi anaknya memberikan pembejaran tambahan dirumahnya.

“Syukur alhamdulillah, ada bimbel gratis Rumah Zakat yang selalu membantu kami dalam memberikan pembelajaran tambahan bagi putra-putri kami,” ujar Mae, salah seorang nenek dari peserta bimbel. (**)

Selengkapnya
Back to top button