DaerahPolitik

Road Show Ketua Apdesi Persiapan Rakorcab, Sentil Kriteria Cabup Sumedang 2024

FAJARNUSANTARA.COM- Road Show Ketua Apdesi ke Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-kabupaten Sumedang Welly Sanjaya, dalam rangka persiapan Rapat Koordinasi (Rakor) yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Welly Sanjaya mengatakan bahwa, pihaknya berkeliling ke setiap DPK yang pertama silaturahmi dan yang kedua konsolidasi untuk persiapan Rakor.

Selain itu, saya juga sambil mendengarkan apa saja yang menjadi kriteria tentang siapa yang akan kita usung nanti pada Pilkada Tahun 2024, berikut kriterianya seperti apa saja.

Baca Juga :  Sumedang Dorong Sertifikasi Aset untuk Perlindungan Hukum

Welly menuturkan bahwa, sampai sejauh ini pihak Apdesi banyak berharap kepada calon Bupati yang akan datang,  benar benar memihak terhadap desa, itu yang paling utama dalam setiap pertemuan dengan para Kepala Desa di tiap DPK.

“Yang pada akhirnya kita semua sepakat dari 26 DPK untuk mengusung Calon Bupati Sumedang yang benar benar akan berpihak penuh terhadap program pemerintahan desa dan masyarakat,” tuturnya. Selasa 4 Juni 2024

Baca Juga :  Pj. Bupati Sumedang: ILP Bawa Efek Domino Positif di Sumedang

“Bahkan ada juga Kepala Desa yang berpikir jika ada bakal calon wakil bupati yang dari Apdesi, siapa siapanya ya tidak tahu,” lanjut Welly sambil tersenyum penuh arti.

Lebih lanjut Welly menjelaskan pada intinya banyak harapan yang ada di para Kepala Desa jelang Pilkada tahun 2024, hak suara ada di wilayah desa dan itu jelas sekali dimiliki oleh Apdesi.

“Pada intinya kami selaku kepala Desa hanya ingin nyaman dan tentram dalam menjalankan tugas di Desa, tanpa ada permasalahan ini dan itu, jadi siapapun yang memiliki visi dan misi mendukung program desa dan masyarakat desa itu yang akan kita dukung,” tandasnya.

Baca Juga :  Sumedang Akan Hadirkan Wisata Ala Cappadocia di Kampung Toga

Ada juga sih, lanjut Welly, sejumlah Kepala.desa yang mendorong saya untuk maju jadi wakil bupati Sumedang, ya kita lihat saja nanti, yang terpenting saat ini persiapan Rakor di Bulan Juli bisa berjalan dengan baik dan lancar.**

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button