DaerahSosialTNI/POLRI

Road Show Kapolres Sumedang, Ajakan Hindari Provokasi dan Jaga Kondusifitas Pemilu

FAJARNUSANTARA.COM- Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, melaksanakan kunjungan ke Polsek Jatinangor, Kamis (7/12). Acara tersebut disambut hangat oleh Kapolsek, Camat, Danramil Kecamatan Jatinangor, serta sejumlah tokoh masyarakat dan instansi terkait.

Ketua Apdesi Jatinangor, Relawan Jercy, Ketua TP.PKK Jatinangor, Ketua Panwaslu dan PPK Jatinangor, Ibu-ibu Bhayangkari, turut meramaikan acara yang berlangsung santai dan penuh keakraban.

Kapolres Sumedang mengayakan bahwa tujuan dari Road Show kunjungan ini, salah satunya untuk bersilaturahmi dengan Forkopimcam, PPK Panwas, relawan, dan lembaga terkait guna memastikan kesiapan dalam menghadapi Pemilu.

Saat mengingatkan mengenai pentingnya menjaga keamanan selama proses Pemilu, AKBP Indra Setiawan mengajak semua pihak untuk menghindari tindakan provokatif.

*Perbedaan pendapat adalah hal wajar, namun jangan sampai menjadi konflik. Kita bersama-sama menjaga kondusifitas,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan dalam konteks kesiapsiagaan menghadapi bencana, Kapolres menekankan kolaborasi, saling menyamakan persepsi dan meningkatkan komunikasi dalam pencegahan dan mitigasi bencana, terutama di bulan Desember yang rawan curah hujan tinggi.

Tidak hanya itu, Kapolres Sumedang juga memberikan himbauan terkait Pemilu,

“Dukung pemilu dengan gembira, sampaikan aspirasi sesuai undang-undang, hindari berita hoax, dan laporkan ketidaksesuaian sesuai peraturan. Jaga keamanan dan kondusifitas, kami dari TNI Polri serta pemerintahan mendukung pelaksanaan pemilu aman.” tegasnya.

Terakhir Kapolres mengingatkan masyarakat Sumedang untuk tetap waspada di musim penghujan, terutama para pengguna jalan.

“Tingkatkan kewaspadaan saat berkendara, terutama saat hujan lebat,” tambahnya.

Bagi para petani, Kapolres Sumedang menyarankan, Pengelolaan ladang kebun yang rawan longsor perlu meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan TNI, Polri, dan pihak kecamatan terkait situasi bencana. Tetap waspada demi keselamatan bersama.**

 

 

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button