Politik

Putri Wapres Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah jadi Wasekjen Demokrat

Rabu (15/4/2020) malam, melalui akun Instagram pribadi, @agusyudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mengumumkan susunan struktur pengurus DPP Partai Demokrat 2020-2025. 

Ada nama Siti Nur Azizah yang ditunjuk sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen). Putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin tersebut akan membantu Teuku Riefky Harsya selaku Sekretaris Jendral bersama sembilan orang lainnya. 

Andi Timo Pangerang, Putu Supadma Rudana, Ingrid Kansil, Jansen Sitindaon, Renanda Bachtiar, Muhammad Rifai Darus, Irwan, Agust Jovan Latunconsina serta Imelda Sari adalah nama-nama kesembilan orang yang didapuk menjadi wasekjen bersama Siti. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @sitinurazizah_maruf, telah menuliskan jabatannya sebagai Wasekjen DPP Partai Demokrat. 

Siti Nur Azizah adalah putri keempat Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Siti telah lama berkarir di Ditjen Bina Masyarakat Islam Kementrian Agama sejak 2004 hingga 2019. Siti juga mengajar di STAI Salahudin Al Ayubi Jakarta Utara sejak 1995 sampai saat ini. 

Dikenal sebagai seorang yang ahli hukum. Siti mendapatkan gelar S1 di Universitas Islam Malang, gelar S2 di Universitas Jayabaya dan gelar S3 di Universitas Krisnadwipayan Jakarta.

Siti Nur Azizah saat ini diketahui ingin ikut berkontes di Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025. Siti pun telah melakukan safari politik dan menemui sejumlah tokoh untuk mendapatkan dukungan. Adapun salah satu tokoh yang dikunjungi Siti adalah Ketum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Usamah Hisyam. Siti mengatakan ada peran dari Usamah dalam langkah-langkah politiknya. 

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button