NasionalOlahraga

PSSI Diminta Perketat Prokes Jelang dan Hari H Piala Dunia U-20

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Menjelang Piala Dunia U-20 pada Tahun 2021 yang rencananya digelar pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021, sejumlah persiapan harus sudah matang. Termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19, karena Indonesia harus siap menjadi tuan rumah yang ramah hingga aman untuk dikunjungi.

Menyikapi hal itu, Presiden Joko Widodo langsung memimpin rapat terbatas dengan Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia (PSSI), melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor di Jawa Barat, Selasa (20/10). Dalam kesempatan itu, presiden menagih juga kepada PSSI soal laporan perkembangan timnas yang akan berjuang di Piala Dunia U-20.

“Utamanya terkait kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yang telah ditunjuk untuk Piala Dunia U-19 nanti,” kata Jokowi,  seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Namun yang paling penting, lanjut Jokowi, PSSI harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat. Penerapan prokes harus disipakan dari sekarang untuk 6 provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U-20. Diantaranya di DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Bali.

Venue yang nanti akan digunakan, merupakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Si Jalak Harupat, Gelora Bung Tomo, Stadion Jaka Baring, Stadion Manahan Stadion dan Stadion Kapten I Wayan Dipta. (**)

Selengkapnya
Back to top button