AgamaNasionalSosial

PP Muhammadiyah Sebut Akun Resmi di Facebook Tak Ditutup dan Bercentang Biru

FAJARNUSANTARA.COM, JAKARTA – Terkait kabar pembekuan group Facebook ‘Muhammadiyah: Gerakan Islam Berkemadjoean’, mendapat respon dari anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Sebab, akun resmi di Facebook untuk Muhammadiyah dengan nama akun ‘Persyarikatan Muhamadiyah’ tidak terjadi penutupan apapun.

Dikonfirmasi Fajarnusantara.com kepada salah seorang anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Shanke Yadhem menyebutkan, bahwa berita yang dimuat di salahsatu media online itu tidak tahu memberitakan akun Facebook yang mana.

“Facebook Muhammadiyah yg resmi bernama “Persyarikatan Muhammadiyah” bercentang biru. Klik : https://t.co/TDzAYsfcTy https://t.co/PpmmeDcV1w. Aku resmi Muhammadiyah,” jawab Shanke Yadhem, Senin (14/12) malam.

Hal sama diungkapkan Irfanea Takaful yang juga anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Menurutnya, berita itu salah. Karena yang ditutup, kata dia, merupakan Group Facebook yang bernama ‘Muhammadiyah Gerakan Islam Berkemajuan’.

“Ada puluhan group yang memakai nama Muhammadiyah, tapi bukan milik Muhammadiyah,” tuturnya. (**)

Selengkapnya

Redaksi Fajar Nusantara

Fajar Nusantara merupakan media online yang terbit sejak tanggal 17 April 2020 di bawah naungan badan hukum PT. Cyber Media Utama (CMU). PT. CMU telah memiliki badan hukum resmi tercatat di Negara dan memiliki ijin berusaha sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Back to top button